Samsung Galaxy J4 Core RESMI Lahir Dgn Layar 6 inci, Android Go, Dan Lainnya

Di bulan November 2018 ini, Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone Android Go keduanya yang bernama Galaxy J4 Core. Kalian penasaran dengan desain dan spesifikasinya? Yuk, kita telusuri bersama.

Samsung Galaxy J4 Core – Desain dan spesifikasi

Sebelumnya, pada Agustus 2018, Samsung telah meluncurkan smartphone Android Go pertamanya yang bernama Galaxy J2 Core. Smartphone tersebut hadir dengan layar 5 inci beresolusi 540 x 960 piksel (qHD). Performanya ditunjang chipset Exynos 7570 yang memiliki 4 prosesor inti dengan kecepatan maksimal 1,4 GHz. Kapasitas RAM-nya hanya 1 GB. Untuk keperluan menyimpan data, Galaxy J2 Core menyediakan memori internal 8 GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Dari sektor fotografi, di sisi depan ada kamera depan 5 MP (f/2.2), sedangkan di sisi belakang ada kamera 8 MP (f/2.2) yang ditemani LED flash. Sebagai sumber energinya adalah baterai 2600 mAh. Nah, sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo versi Android Go.

Bagaimana dengan Galaxy J4 Core? Sebagai smartphone Android Go, Galaxy J4 Core juga menjalankan Android Oreo murni. Dimensinya lebih besar karena dibekali layar 6 inci beresolusi 720 x 1480 piksel (HD+). Kapasitas media penyimpanannya dua kali lipat lebih besar. Ya, Galaxy J4 Core menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Tak hanya itu, kapasitas baterainya juga lebih besar yaitu 3300 mAh.

Sangat disayangkan, Samsung tidak meningkatkan performanya. Seperti Galaxy J2 Core, Galaxy J4 Core diperkuat chipset Exynos 7570 quad-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Di sisi belakang, juga ada kamera 8 MP (f/2.2) yang ditemani LED flash. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 5 MP (f/2.2). Menariknya, berfoto selfie di tempat redup dengan Galaxy J4 Core lebih nyaman berkat kamera depan yang ditemani LED flash.

Samsung Galaxy J4 Core – Harga dan ketersediaan

Ada tiga pilihan warna yang tersedia yaitu hitam, emas, dan biru. Hingga artikel ini ditulis, harga Galaxy J4 Core masih beluum diketahui. Sebagai perbandingan, Galaxy J2 Core dijual seharga 6190 Rupee atau Rp 1,2 juta. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Galaxy J4 Core?