Samsung Galaxy J2, J5, Dan J7 Prime Resmi Masuk Indonesia: 5,5 Inci + 3300 mAh

Pada bulan November ini, Samsung Indonesia kembali memperkenalkan tiga smartphone terbaru dari keluarga Galaxy J series. Ketiganya adalah Galaxy J2 Prime, J5 Prime, dan J7 Prime. Mari kita cermati spesifikasi serta harganya pada ulasan berikut ini.

Samsung Galaxy J5 Prime

Samsung Galaxy J2, J5, dan J7 Prime resmi masuk Indonesia

Tidak seperti Galaxy J series sebelumnya, ketiga smartphone ini hadir dengan unibodi berbahan logam yang dilapisi kaca 2,5D, membuatnya terlihat lebih menawan. Sistem operasi yang dijalankan ketiganya sama yaitu Android 6.0 Marshmallow. Namun, ketiganya memiliki perbedaan dalam hal spesifikasi dan harga.

Samsung Galaxy J2 Prime

Yang pertama adalah Samsung Galaxy J2 Prime, model terendah dibandingkan dua model lainnya. Pada bagian depannya, terdapat layar 5 inci beresolusi 540 x 960 piksel serta kamera 5 MP untuk berfoto selfie. Pada bagian belakangnya terdapat kamera utama 8 MP. Sementara itu, di dalamnya terdapat chipset MediaTek MT6737T quad-core 1,4 GHz dipadukan dengan RAM 1,5 GB, memori internal 8 GB (didukung slot microSD card), dan baterai 2600 mAh.

Kalian dapat membeli Samsung Galaxy J2 Prime dengan harga Rp 1,7 juta.

Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J5 Prime

Yang kedua adalah Samsung Galaxy J5 Prime. Smartphone ini dibekali layar 5 inci beresolusi HD, chipset Exynos 7850 quad-core 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB (didukung slot microSD card). Untuk fotografi, kalian dapat menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kapasitas baterainya sedikit lebih kecil dari saudaranya di atas yaitu 2400 mAh. Akan tetapi, tidak seperti Galaxy J2 Prime, tombol home pada varian ini ditanamkan pemindai sidik jari.

Samsung Galaxy J5 Prime ditawarkan dengan harga Rp 2,8 juta.

Samsung Galaxy J7 Prime

Varian ini lebih baik dari Samsung Galaxy J7 (2016) yang terlebih dulu tersedia di pasar. Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD, chipset Exynos 7870 octa-core 1,6 GHz dipadukan dengan RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB (didukung slot microSD card). Kamera utamanya beresolusi 13 MP seperti Galaxy J5 Prime, namun kamera depannya lebih baik dengan resolusi 8 MP. Baterainya pun lebih besar dengan kapasitas 3300 mAh. Selain itu, di bawah layarnya juga terdapat pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home.

Bila kalian berminat, kalian perlu menyiapkan uang Rp 3,8 juta untuk membawa pulang Samsung Galaxy J7 Prime.