Samsung Galaxy C9 vs Oppo R9 Plus: RAM 4 GB & Kamera 16 MP

Samsung Galaxy C9 adalah anggota terbaru berikutnya dari Galaxy C series. Di sisi lain, Oppo R9 Plus adalah salah satu smartphone dengan kamera terbaik dari Oppo. Mari kita adakah pertarungan Samsung Galaxy C9 vs Oppo R9 Plus untuk mengetahui yang mana yang lebih baik.

samsung galaxy c9 vs oppo r9 plus

Samsung Galaxy C9 vs Oppo R9 Plus –Persamaan dan perbedaan

Memulai pertarungan Samsung Galaxy C9 vs Oppo R9 Plus, mari kita perhatikan persamaannya. Pertama, kedua smartphone ini memiliki layar 6 inci beresolusi Full HD. Keduanya juga didukung RAM 4 GB untuk menghasilkan performa terbaik. Yang terakhir, keduanya memiliki kamera utama 16 MP dengan beberapa fitur pendukung seperti autofocus dan HDR.

Kali ini, mari kita perhatikan perbedaan Samsung Galaxy C9 vs Oppo R9 Plus, Oppo R9 Plus diperkuat chipset Snapdragon 652, sedangkan Samsung Galaxy C9 dengan chipset Snapdragon 625, sama dengan Samsung Galaxy C7. Smartphone Oppo tersebut memiliki memori internal 64 GB atau 128 GB, sedangkan pesaingnya kemungkinan hanya 32 GB dan 64 GB. Lebih lanjut, Samsung Galaxy C9 akan menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow, sedangkan Oppo R9 Plus masih Android 5.1.1 Lollipop. Yang terakhir, smartphone Oppo tersebut dilengkapi kamera depan 16 MP, sedangkan pesaingnya hanya kamera depan 8 MP.

samsung galaxy c9 vs oppo r9 plus

Dari pertarungan Samsung Galaxy C9 vs Oppo R9 Plus, kita dapat melihat bahwa smartphone Oppo tersebut lebih baik berkat chipset yang lebih tangguh (Snapdragon 652 vs 625). Smartphone Oppo tersebut juga memiliki memori internal yang lebih besar. Kelebihan utama dari Oppo R9 Plus adalah kamera depan 16 MP dibandingkan kamera depan 8 MP pada pesaingnya. Namun, Galaxy C9 menjalankan Android 6.0 Marshmallow, sedangkan pesaingnya masih Android 5.1 Lollipop. Hal ini berarti performa dan penggunaan energi pada smartphone Samsung tersebut lebih baik. Secara keseluruhan, Oppo R9 Plus lebih unggul dari pesaingnya dalam hal spesifikasi.

Samsung Galaxy C9 vs Oppo R9 Plus – Harga

Bagaimana dengan harganya? Harga Oppo R9 Plus mulai dari $460 atau Rp 6 juta. Di sisi lain, kita belum mengetahui waktu peluncuran serta harga Samsung Galaxy C9. Sebagai perbandingan, harga varian tertinggi Samsung Galaxy C7 berkisar $427 atau Rp 5,6 juta. Sebagai varian yang lebih baik dari Galaxy C7, harga Galaxy C9 tentu akan lebih mahal dan diprediksi tidak akan berbeda jauh dari pesaingnya. Nah, smartphone mana yang menjadi pilihan kalian?