Samsung Galaxy C9 Tampil di TENAA: Sesuatu Yang Spektakuler Segera Hadir

Bila kalian belum tahu, sebelumnya Samsung Galaxy C9 telah tampil di AnTuTu. Kali ini, smartphone tersebut tampil di situs TENAA dengan beberapa spesifikasi beserta bocoran wujudnya. Mari kita cari tahu.

C9-840x581

 

Samsung Galaxy C9 tampil di TENAA

Pada awal pekan ini, Samsung menampilkan bocoran salah satu smartphone terbarunya di China. Smartphone tersebut diduga merupakan Samsung Galaxy C9, anggota ketiga dari keluarga Galaxy C series setelah Galaxy C5 dan Galaxy C7 yang terlebih dahulu meluncur pada Mei 2016. Kali ini, Samsung Galaxy C9 dengan kode SM-C9000 terungkap di situs TENAA, lembaga sertifikasi telekomunikasi di China.

Dari gambar di atas, kalian dapat melihat dengan jelas garis antena pada bagian belakang smartphone Samsung tersebut. Bodinya kemungkinan besar terbuat dari logam, seperti dua anggota Galaxy C series laiinnnya. Di sebelah bawahnya terdapat tombol home fisik yang akan ditanamkan pemindai sidik jari. Selain itu, smartphone ini diketahui memiliki dimensi 162,9 x 80,7 x 6,9 mm, lebih besar dari Galaxy C5 dengan dimensi 156,6 x 77,2 x 6,8 mm yang hadir dengan layar 5,7 inci. Kemungkinan besar Galaxy C9 memiliki layar 6 inci dengan resolusi Full HD.

C9-Pro-3-1280x720

Spesifikasi lainnya sama seperti apa yang telah ditampilkan AnTuTu sebelumnya. Di dalamnya terdapat chipset Snapdragon 652 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Bila hal ini menjadi kenyataan, Samsung Galaxy C9 akan menjadi smartphone pertama dengan RAM 6 GB dari produsen asal Korea tersebut. Memori internalnya akan berkapasitas 64 GB (didukung slot microSD card). Menariknya, kamera utama dan depannya akan memiliki resolusi yang sama yaitu 16 MP, tentunya akan disukai penggemar fotografi, terutama penggemar berfoto selfie. Spesifikasi lainnya meliputi baterai 4000 mAh, Android 6.0 Marshmallow, serta 4G LTE.

Samsung Galaxy C9 – Harga dan waktu peluncuran

Menurut informasi, Samsung Galaxy C9 akan hadir pada akhir bulan ini atau awal bulan depan. Biasanya, ketika sebuah smartphone telah disertifikasi oleh TENAA, smartphone tersebut akan meluncur dalam waktu dekat ini. Namun, kepastian waktunya belum diumumkan oleh Samsung. Terkait harganya, dilihat dari spesifikasinya di atas, harga Samsung Galaxy C9 diprediksi berkisar Rp 7 – 8 juta. Bagaimana pendapat kalian?