Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo R9S Plus: Perang Smartphone RAM 6 GB

Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo R9S Plus adalah smartphone RAM 6 GB pertama dari Samsung vs Oppo. Nah, di antara keduanya, mana yang lebih unggul? Mari kita cari tahu.

Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo R9S Plus

Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo R9S Plus – Perbandingan spesifikasi

Di antara kedua smartphone tersebut, Oppo R9S Plus hadir terlebih dahulu pada 19 Oktober 2016, sedangkan Samsung Galaxy C9 Pro menyusul tiga hari kemudian tepatnya pada 21 Oktober 2016. Keduanya sama-sama hadir dengan bodi berbahan logam. Pada bagian belakangnya, kalian dapat menjumpai tiga garis antena horizontal halus di sebelah atas dan bawah. Keduanya terlihat semakin mewah dengan warna Gold dan Rose Gold. Namun, Oppo R9S Plus tersedia dalam satu pilihan warna tambahan yaitu Black.

Baik Samsung Galaxy C9 Pro maupun Oppo R9S Plus memiliki spesifikasi yang sama. Di dalamnya, kedua smartphone ini sama-sama dibekali chipset Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Seperti yang disebutkan di atas, keduanya adalah smartphone RAM 6 GB pertama dari Samsung maupun Oppo. Untuk media penyimpanan, keduanya juga menawarkan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Pada bagian depannya, kalian dapat menjumpai layar 6 inci beresolusi Full HD.

Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo R9S Plus

Untuk fotografi, baik Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo R9S Plus dilengkapi kamera utama dan depan yang masing-masing beresolusi 16 MP. WOW!! Namun, kamera utama dari Oppo R9S Plus dapat menangkap lebih banyak cahaya di tempat yang redup karena memiliki diafragma yang lebih besar, f/1.7 vs f/1.9. Selain itu, posisi kamera utamanya pun berbeda. Pada Samsung Galaxy C9 Pro, kamera tersebut terletak di bagian tengah sebelah atas, seperti smartphone Samsung lainnya, sedangkan pada pesaingnya terletak di sudut kiri atas. Spesifikasi lain yang juga dapat dimiliki keduanya adalah Android 6.0 Marshmallow, baterai 4000 mAh, dan pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home di sebelah bawah layar.

Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo R9S Plus – Harga dan ketersediaan

Hingga saat ini, kedua smartphone ini masih belum tersedia di pasar. Meskipun demikian, Samsung Galaxy C9 Pro kabarnya akan tersedia lebih dahulu pada November 2016 dengan harga $470 atau Rp 6,1 juta. Di sisi lain, Oppo R9S Plus baru akan tersedia pada Desember 2016 dengan harga lebih mahal, yaitu $519 atau Rp 6,8 juta. Secara umum, kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang sama, namun dengan harga yang lebih murah, Samsung Galaxy C9 Pro tampaknya akan lebih diminati. Bagaimana menurut kalian?