Samsung Galaxy C8 Resmi Meluncur: RAM 4 GB, TIGA Kamera ……

Di bulan September ini, kita menjadi saksi kelahiran anggota terbaru dari keluarga Samsung Galaxy C di China yaitu Galaxy C8 yang memiliki tiga kamera. Nah, bagaimana spesifikasinya? Mari kita cari tahu bersama.

Samsung Galaxy C8 – Spesifikasi Seperti anggota Galaxy C lainnya

Seperti anggota lain dari keluarga Galaxy C, Galaxy C8 juga hadir dengan unibodi berbahan logam yang membuatnya terlihat mewah. Selain itu, Galaxy C8 juga terlihat cantik dengan warna Black, Rose Gold, atau Gold. Nah, bagian belakangnya menjadi perhatian utama banyak orang karena terdapat dua kamera dengan susunan vertikal, terdiri dari kamera utama 13 MP (f/1.7) serta kamera sekunder 5 MP (f/1.9). Keduanya didukung LED flash yang terletak di antara kamera sekunder dan logo Samsung.

Beralih ke sisi depan. Kita dapat menjumpai layar Super AMOLED 5,5 incci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD) yang dilindungi kaca 2.5D. Di sebelah atas layarnya terdapat kamera selfie 16 MP dengan diafragma f/1.9 yang didukung LED flash. WOW!! Hal ini tampaknya akan disukai oleh penggemar berfoto selfie. Sementara itu, terdapat tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari di sebelah bawah layarnya.

Untuk urusan performa, Samsung Galaxy C8 diperkuat chipset MediaTek Helio P20 octa-core 2,3 GHz yang dipadukan dengan Android 7 Nougat. Perlu diketahui bahwa kalian dapat memiliki Galaxy C8 dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Keduanya dilengkapi slot microSD card. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Bila kalian perhatikan dengan teliti, mayoritas spesifikasinya sama dengan Galaxy J7+ yang diperkenalkan di Thailand awal bulan ini. Namun, Galaxy J7+ hanya tersedia dalam satu varian dengan RAM 4 GB dan ROM 32 GB.

Samsung Galaxy C8 – Perkiraan harga

Sayangnya, Samsung masih belum mengumumkan harga Galaxy C8. Sebagai perbandingan, harga Galaxy J7+ berkisar $388 atau Rp 5,2 juta. Kemungkinan harga Galaxy C8 juga tidak jauh berbeda. Semoga Samsung akan membawa smartphone ini ke Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Internal Server Error

system error

Looks like something went wrong!
We track these errors automatically, but if the problem persists feel free to contact us. In the meantime, try refreshing.