Samsung Galaxy C10: Smartphone Pertama Samsung Dengan Kamera Ganda?

Samsung memulai tahun ini dengan sukses. Raksasa Korea Selatan tersebut meluncurkan duo Galaxy S8 yang memiliki tampilan yang sangat berbeda dari smartphone yang ada saat ini. Nah, ada satu smartphone yang tampaknya dinantikan oleh kita semua pada tahun ini, Galaxy C10. Apa yang membuatnya istimewa?

Samsung Galaxy C10: Smartphone Pertama Samsung Dengan Kamera Ganda?

Ada satu hal yang mungkin menjadi pertanyaan kita semua. Kapankah Samsung memperkenalkan smartphone dengan kamera ganda dan apa namanya? Faktanya, banyak produsen telah meluncurkan smartphone terbaiknya yang dibekali kamera ganda, seperti Apple, Xiaomi, Huawei, Asus, dan bahkan LG. Dua smartphone papan atasnya, Galaxy S8 dan S8 Plus tidak memilikinya. Banyak orang berpikir bahwa Galaxy Note 8 yang telah dirumorkan belakangan ini adalah jawabannya. Ternyata, ada satu smartphone lain yan mungkin tidak terpikirkan oleh kita semua yaitu Galaxy C10.

Hal ini semakin diperkuat dengan beredarnya video yang memperlihatkan wujud tiga dimensinya. Ya, kita dapat dengan jelas melihat kamera ganda pada sisi belakangnya. Keduanya ditemani dua LED flash yang terletak di sebelah kanannya. Pada sisi belakangnya, juga terdapat sepasang tiga garis antena horizontal. Seperti anggota keluarga Galaxy C series lainnya, bodinya akan terbuat dari logam. Di sisi kirinya terdapat tombol power dan pengatur volume suara. Sementara itu, terlihat tombol Bixby pada sisi kanannya. Audio jack 3,5 mm, USB Type C, serta lubang speaker akan terletak di sisi bawah.

Lebih lanjut, Galaxy C10 dirumorkan akan menjadi penerus Galaxy C9 Pro. Bia benar, kalian tentu sudah dapat menebak bahwa Galaxy C10 akan dibekali RAM 6 GB. Namun, chipset yang digunakannya bukan Snapdragon 653, melainkan Snapdragon 660 octa-core 2,2 GHz yang baru saja diperkenalkan Qualcomm hampir sebulan yang lalu. Diketahui dimensinya adalah 152,5 x 74,8 7,68 mm. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Seperti biasa, tombol home yang ada di sisi depan akan ditanamkan pemindai sidik jari. Sayangnya, spesifikasi lainnya masih belum dibocorkan.

Samsung Galaxy C10 – Segera hadir?

Akankah Galaxy C10 menjadi smartphone RAM 6 GB kedua dari Samsung? Apakah Galaxy C10 menjadi smartphone berkamera ganda pertama dari Samsung? Semoga Samsung akan memberikan jawabannya dalam waktu dekat ini. Yang pasti, video di atas mengindikasikan bahwa smartphone tersebut sedang dalam proses pengembangan dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja.