Samsung Galaxy Beam 3 vs Nokia Edge: RAM 6 GB, 5,7 inci, Proyektor Keren

Samsung Galaxy Beam 3 vs Nokia Edge adalah pertarungan yang cukup seru. Satu dengan Ram 6 GB, satu lagi dengan proyektor HD. Di antara keduanya, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti pembahasan di bawah ini.

Samsung Galaxy Beam 3 vs

Samsung Galaxy Beam 3 vs Nokia Edge – Perbandingan spesifikasi

Mari kita mulai pembahasan dengan mencermati layarnya. Nokia Edge berukuran lebih besar dengan layar 5,7 inci. Di sisi lain, layar Samsung Galaxy Beam 3 berukuran 5,1 inci. Meski ukurannya berbeda, resolusi kedua layarnya sama yaitu 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Terkait performa, keduanya sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Namun demikian,, performa multitasking Nokia Edge lebih baik berkat RAM 6 GB, sedangkan pesaingnya dibekali RAM 4 GB.

Untuk keperluan menyimpan data, Nokia Edge menawarkan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB, sedangkan Samsung Galaxy Beam 3 memiiki memori internal 64 GB. Smartphone mana pun yang kalian pilih, masing-masing menyediakan slot kartu microSD untuk menambah kapasitas memori internalnya. Dalam hal sumber energi, Nokia Edge lebh unggul berkat baterai 5000 mAh, sedangkan Samsung Galaxy Beam 3 ditenagai baterai 4500 mAh.

Samsung Galaxy Beam 3 vs

Beralih ke sektor fotografi. Nokia Edge dibekali kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP. Di sisi lain, pada Samsung Galaxy Beam 3, kita dapat menjumpai kamera ganda (16 MP + 2 MP) di sisi belakang serta kamera selfie 8 MP di sisi depan. Sistem operasi yang dijalankannya Android 8 Oreo. Nah, ada satu hal menarik pada Galaxy Beam 3 yang tidak dimilikki Nokia Edge. Ya, Samsung melengkapinya dengan proyektor HD, fitur yang juga dimiliki Galaxy Beam generasi pertama dan kedua.

Samsung Galaxy Beam 3 vs Nokia Edge – Harga

Bila kedua smartphone ini hadir di pasar nanti, keduanya akan bersaing ketat menawarkan spesifikasi terbaiknya. Nokia Edge mengunggulkan performa, kamera, dan baterai, sedangkan Samsung Galaxy Beam 3 mengunggulkan proyektor HD. Harga keduanya sudah pasti mahal, di atas $800 atau minimal Rp 11 juta. Menurut kami, Nokia Edge menjadi pemenangnya. Bagaimana menurut kalian?