Samsung Galaxy A9 Resmi Dirilis: 6 Inci FHD, RAM 3 GB & 4000 mAh

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A9, smartphone terbaru dari Galaxy A series, di China. Smartphone ini memiliki bodi setebal 7,4 mm dan baterai berkapasitas besar …..

a9

Samsung Galaxy A9 resmi dirilis – Phablet 6 inci pertama dari Samsung

Kita tentu sudah mendengar berbagai rumor terkait Samsung Galaxy A9, tetapi informasi spesifikasinya belum dapat dijamin kebenarannya. Nah, pada acara peluncurannya, kita sudah dapat mengetahui kepastian spesifikasi yang dimiliki smartphone ini. Samsung Galaxy A9 adalah smartphone pertama Samsung yang mengusung layar 6 inci untuk memberikan pengalaman berbeda kepada para konsumen ketika menggunakan smartphone buatan Samsung. Layarnya beresolusi 1080 x 1920 piksel yang tentu akan memanjakan mata Anda dengan tampilan gambar terbaik.

Pada rumor sebelumnya, Samsung Galaxy A9 dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 620. Pada kenyataannya, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 652 dengan didukung RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Kamera yang dimiliki Samsung Galaxy A9 terdiri dari kamera utama 13 MP dengan sensor anti-vibration dan kamera depan 8 MP. Nah, keunggulan dari smartphone ini adalah pada baterainya yang berkapasitas besar 4000 mAh dengan dukungan teknologi Quick Charge.

samsung-chinh-thuc-ra-mat-galaxy-a9-man-hinh-6-inch-fullhd-1

Samsung Galaxy A9 menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan hadir dengan tiga pilihan warna: Rose Gold, Gold, dan White. Ya, tidak ada warna hitam. Samsung akan mulai menjual smartphone ini pertama kali pada bulan Januari 2016 di pasar China. Kita masih merasa penasaran dengan harga Samsung Galaxy A9 dan kapan waktu pemasarannya di negara lain.

Samsung Galaxy A9 – Harga terjangkau dengan spesifikasi terbaik?

Selain baterai berkapasitas besar dan kamera muktahir, Samsung juga membekali fitur terkini pada phablet ini, seperti sensor sidik jari, Samsung Pay, NFC, Wi-Fi, dan Bluetooth. Menurut Anda, berapa kira-kira harga Samsung Galaxy A9? Menurut beberapa sumber, Samsung akan tetap mempertahankan harga smartphone-nya sewajar mungkin. Jadi, kami prediksi harga Samsung Galaxy A9 tidak akan lebih dari $400 atau Rp 5,5 juta di pasar internasional.