Samsung Galaxy A9 (RAM 3 GB & Kamera 16 MP): Smartphone Unggulan Lainnya dari Samsung

Rumor smartphone Samsung Galaxy A9 dengan kamera putar beresolusi 16 MP mulai beredar sejak satu bulan yang lalu. Baru-baru ini, kami menemukan smartphone ini di situs Geekbench dan diketahui bahwa Samsung Galaxy A9 akan dibekali RAM 3 GB dan chipset Snapdragon 620.

galaxy-a9-0

Samsung Galaxy A9 – smartphone unggulan terbaru dari raksasa Korea

Smartphone Samsung Galaxy A9 memiliki kode SM-A9000. Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A9 meliputi RAM 3 GB, chipset Snapdragon 620 SoC, CPU quad-core yang tangguh, prosesor grafik Adreno 510, dan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Lebih lanjut, smartphone ini tampaknya akan memiliki layar Super AMOLED dengan bentang 5,5 inci dan resolusi Full HD serta memori internal berkapasitas 32 GB.

Walaupun informasi terbaru ini tidak menyebutkan spesifikasi kameranya, berdasarkan rumor sebelumnya, smartphone ini akan menjadi smartphone Samsung pertama dengan kamera yang dapat diputar. Namun, menurut rumor terbaru, smartphone ini akan dibekali modul kamera seperti biasa yang juga dibekali pada smartphone pada umumnya saat ini. Dengan kamera utama Samsung Galaxy A8 yang telah beresolusi 16 MP, kami memperkirakan Samsung Galaxy A9 akan hadir dengan kamera utama beresolusi paling tidak sama dengan model sebelumnya atau bahkan lebih tinggi.

galaxy-a9-geekbench-640x383

Pada situs Geekbench, nilai performanya pun diperlihatkan. Chipset Samsung Galaxy A9 dilaporkan meraih 1446 poin pada pengujian single-core dan 4134 poin pada pengujian multi-core. Ini merupakan hasil pengujian yang cukup impresif untuk smartphone sekelas Samsung Galaxy A9. Peluncurannya kemungkinan dilakukan pada tanggal 1 Desember 2015, seperti yang dikutip dari situs resmi Samsung. Bila informasi ini benar, kita dapat melihat wujud sesungguhnya kurang dari 1 pekan ke depan.

Samsung Galaxy A9 – pilihan lainnya untuk akhir tahun 2015

Produk smartphone Samsung yang diperkenalkan ke pasar selalu meraih kesuksesan. Akhir tahun 2015 semakin dekat, dan dengan dirilisnya Samsung Galaxy A9, kami tertarik untuk melihat kesuksesan lainnya yang akan diraih Samsung pada tahun ini. Bila Samsung Galaxy A9 hadir dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 3,4 juta – Rp 4,1 juta, kami yakin smartphone ini akan menjadi smartphone terlaris lainnya tahun ini!