Samsung Galaxy A8 Star vs Honor 10: Perang ROM 128 GB, Kamera 24 MP ……

Samsung Galaxy A8 Star dan Honor 10 adalah dua smartphone yang akan kami bahas dalam artikel ini. Keduanya cocok untuk kalian yang sedang mencari smartphone baru. Namun, mana yang sebaiknya kalian pilih? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Samsung Galaxy A8 Star vs Honor 10 – Perbandingan desain dan spesifikasi

Samsung Galaxy A8 Star lebih dulu mendarat di Indonesia pada Juli 2018, sedangkan Honor 10 menyusul pada Agustus 2018. Di antara keduanya, Samsung Galaxy A8 Star masih setia dengan layar 18 : 9. Layarnya berjenis Super AMOLED dengan bentang 6,3 inci dan resolusi Full HD+. Di sisi lain, Honor 10 mengusung layar berponi dengan rasio 19 : 9. Layarnya berjenis IPS LCD dengan bentang 5,84 inci dan resolusi Full HD+.

Beralih ke sektor performa, Samsung Galaxy A8 Star mengandalkan chipset Snapdragon 660, sedangkan Honor 10 diperkuat chipset Kirin 970. Tentunya Honor 10 hadir dengan performa yang lebih tangguh. Meski demikian, kedua smartphone ini sama-sama dibekali RAM 4 GB. Terkait media penyimpanan, Samsung Galaxy A8 Star menyediakan memori internal 64 GB, sedangkan kapasitas memori internal Honor 10 dua kali lebih besar yaitu 128 GB. Tiap smartphone juga dilengkapi slot kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo namun dengan antarmuka berbeda: Experience UX (Samsung) vs EMUI (Honor).

Menariknya, kemampuan fotografi keduanya sama-sama impresif. Baik Samsung Galaxy A8 Star maupun Honor 10 dibekali kamera belakang ganda (24 MP + 16 MP) dan kamera depan 24 MP. Luar biasa!!! Terkait sistem keamanan, keduanya memiliki pemindai sidik jari yang terletak pada posisi berbeda: belakang (Samsung) vs depan (Honor). Yang terakhir terkait sumber energi. Samsung Galaxy A8 Star ditenagai baterai 3700 mAh, lebih besar dari baterai 3400 mAh milik Honor 10.

Samsung Galaxy A8 Star vs Honor 10 – Harga

Secara umum, kami harus mengakui bahwa Honor 10 adalah pemenangnya berkat performa lebih tangguh serta memori internal lebih besar. Harganya juga lebih murah yaitu Rp 7 juta. Di sisi lain, Samsung Galaxy A8 Star dijual seharga Rp 8 juta. Meski demikian, keduanya menawarkan kamera impresif untuk kalian pecinta fotografi. Bagaimana menurut kalian?