Samsung Tidak Akan Melanjutkan Keluarga Galaxy Note

Insiden meledaknya Galaxy Note 7 tampaknya akan mengakhiri kiprah keluarga Galaxy Note di pasar smartphone. Menurut laporan terbaru, Samsung tampaknya tidak akan lagi melanjutkan keluarga Galaxy Note.

Galaxy Note line-up

Akankah Samsung membunuh keluarga Galaxy Note?

Sejak meluncur pada awal bulan Agustus 2016, Samsung Galaxy Note 7 menjadi perhatian utama para konsumen. Hingga saat ini, smartphone tersebut masih menjadi topik yang hangat namun bukan hal positifnya melainkan hal negatif. Insiden meledaknya Galaxy Note 7 memberikan kerugian besar terutama untuk Samsung dan juga para konsumen. Insiden ini juga merusak reputasi baik keluarga Galaxy Note. Menurut laporan terbaru dari Hi-Tech Mail.ru, situs ternama asal Rusia, tampaknya Samsung tidak akan lagi melanjutkan keluarga Galaxy Note. Hal ini berarti kemungkinan kita tidak akan lagi melihat anggota baru dari keluarga Galaxy Note di kemudian hari.

Selain itu, menurut hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Samsung, 50% responden termasuk para konsumen di Korea menyatakan bahwa merek Galaxy Note saat ini memiliki makna yang negatif. Hasil tersebut mungkin akan lebih tinggi di negara di mana Galaxy Note 7 mengancam keselamatan banyakk orang. Sejak pertama kali Galaxy Note 7 diluncurkan di Amerika Serikat, laporan terkait ledakan smartphone ini hampir berjumlah 100 kasus. Laporan tersebut juga datang dari China, Taiwan, Kanada, dan negara Eropa. Yang paling buruk, Galaxy Note 7 meledak di dalam pesawat dan memicu evakuasi penumpang.

Galaxy Note line-up

Di sisi lain, masih banyak orang yang menyukai keluarga Galaxy Note berkat berbagai fitur mutakhir yang dimilikinya. Saat ini, Galaxy Note 4 masih menjadi salah satu smartphone terfavorit dari Samsung. Beberapa orang juga menanti anggota baru keluarga Galaxy Note. Masih belum diketahui apakah Samsung akan membunuh keluarga Galaxy Note atau tidak.

Keluarga Galaxy Note – Keputusan sulit untuk Samsung

Kerugian besar yang ditimbulkan dari insiden Galaxy Note 7 dapat menyebabkan berakhirnya keluarga Galaxy Note. Namun, keputusan akhir tetap ada pada Samsung. Belum ada pernyataan resmi dari Samsung terkait masa depan Galaxy Note hingga saat ini. Hal ini akan menjadi keputusan yang sulit karena keluarga Galaxy Note telah memberikan kontribusi positif untuk pemasukan Samsung. Bagaimana menurut kalian? Akankah Samsung benar-benar membunuh keluarga Galaxy Note?