Rumor Terbaru Samsung Galaxy S8: Kamera Ganda & Tanpa Tombol Home

Rumor terbaru mengenai Samsung Galaxy S8 kembali beredar dan kali ini dengan berbagai fitur yang lebih menarik. Mari kita telusuri informasi terbaru mengenai calon smartphone papan atas dari Samsung ini pada tahun depan.

Samsung Galaxy S8

Rumor Samsung Galaxy S8 – Kamera ganda dan tanpa tombol home

Bukan untuk pertama kalinya rumor terkait Samsung Galaxy S8 beredar di internet. Pada akhir bulan lalu, smartphone ini tampil di situs Weibo dengan berbagai spesifikasi mutakhir, seperti RAM 6 GB, chipset Snapdragon 830, layar Quad HD, dan kamera utama 30 MP. Kali ini, ada informasi terbaru terkait Samsung Galaxy S8 dan informasi ini jauh lebih menarik. Menurut beberapa sumber, termasuk PhoneArena, penerus Samsung Galaxy S7 ini tidak akan memiliki tombol home di sebelah bawah layarnya. Hal ini ditujukan untuk memberikan ruang lebih untuk layar yang lebih besar.

Informasi baru lainnya adalah pemindai sidik jari pada Samsung Galaxy S8 akan diintegrasikan dengan layar. Hal ini berarti penggunanya dapat menekan bagian layar manapun agar sidik jarinya dapat terekam atau terbaca. Selain itu, juga beredar kabar bahwa smartphone ini akan dibekali kamera ganda dengan teknologi yang menyerupai kamera DSLR.

Rumor terbaru mengenai Samsung Galaxy S8

Untuk jantungnya, seperti yang disebutkan di atas, Samsung Galaxy S8 akan diperkuat chipset Snapdragon 830 dengan kecepatan maksimal hingga 3,2 GHz. Ada pula kabar bahwa aka nada varian lain dengan chipset Exynos 8895. Chipset buatan Samsung ini kabarnya hanya berkecepatan hingga 3 GHz. Kedua chipset ini akan diproduksi dengan proses 10nm, yang membuat keduanya lebih kecil dan juga lebih irit energi.

Samsung Galaxy S8 – Waktu peluncuran

Waktu peluncuran Samsung Galaxy S8 dirumorkan pada 26 Februari 2017, kemungkinan besar pada ajang MWC 2017. Sekedar informasi, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge diperkenalkan pada MWC 2016. Masih belum ada informasi terkait harganya, namun diperkirakan tidak akan kurang dari Rp 12 juta. Kita akan memberikan perkembangan terbaru terkait Samsung Galaxy S8 kepada kalian di kemudian hari. Tetap setia dengan kami.