Samsung Galaxy A9: 5,5″ FHD, RAM 3 GB, dan KAMERA PUTAR 16 MP

Samsung beberapa kali menciptakan inovasi unik untuk smartphone, salah satunya adalah layar melengkung seperti pada Samsung Galaxy S6 edge dan layar melengkung tersebut terus dikembangkan hingga saat ini. Menariknya, beberapa produsen smartphone raksasa seperti Apple dan Xiaomi juga berencana untuk menerapkan inovasi tersebut di kemudian hari. Kami berharap Samsung akan menghadirkan inovasi yang lebih muktahir lagi di masa mendatang.

Leaked-photos-of-the-Samsung-Galaxy-A9-with-its-front-facing-speaker-and-rotating-camera-2

Rumor Samsung Galaxy A9

Beberapa pekan yang lalu, ada sebuah smartphone Samsung yang diduga bernama Samsung Galaxy A9 dengan kode SM-A9000 muncul di situs pengukuran performa AnTuTu. Gambar-gambarnya pun kini telah beredar luas di internet. Salah satu hal yang menarik adalah terdapat kamera yang dapat diputar dan hal ini tentu mengingatkan kita pada Oppo N1. Selain itu, desain speaker depan yang terletak di sebelah bawah juga mengingatkan kita pada smartphone HTC. Kami sedikit khawatir Samsung tidak lagi menghadirkan smartphone dengan inovasi yang atraktif baik dari aspek desain maupun spesifikasinya.

Beberapa rumor spesifikasi Samsung Galaxy A9 meliputi layar 5,5 inci beresolusi Full HD dan chipset Qualcomm Snapdragon 620 dengan prosesor octa-core 1,8 GHz serta prosesor grafik Adreno 510. Selain itu, smartphone yang kemungkinan akan menjalankan Android 5.1 Lollipop ini akan dibekali RAM 3 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB yang belum dapat dipastikan apakah tersedia slot microSD card untuk menambah kapasitas memorinya.

Namun demikian, Samsung belum memberikan keterangan apa pun terkait rumor gambar dan spesifikasi Samsung Galaxy A9. Kami akan memberikan informasi terbarunya di kesempatan berikutnya.