Render Nokia C9: RAM 2 GB, 16 MP PureView & 4000 mAh

Menjelang kembalinya Nokia pada akhir tahun ini, kami menemukan sebuah model smartphone Nokia dengan desain yang elegan. Model smartphone terbaru Nokia ini bernama Nokia C9 yang akan menjalankan Android.

Nokia-C9-design

Nokia C9 – Smartphone murah Nokia dengan desain klasik

Dari seluruh smartphone premium yang diluncurkan dengan desain yang menawan, Nokia C9 tampil beda dan elegan dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar serta pilihan warna yang biasa-biasa saja. Namun begitu, hal ini tidak mengurangi daya tarik yang dimilikinya. Desain smartphone Nokia C9 yang Anda lihat saat ini masih merupakan konsep yang dirancang oleh Jermaine Smit. Desainnya terlihat lebih realistis dan kemungkinan besar akan diproduksi oleh produsen asal Finlandia ini. Mari kita telusuri apa yang akan ditawarkannya.

Konsep Nokia C9 terlihat memiliki bagian belakang yang terbuat dari kulit atau karet dengan seluruh bagian bingkai yang terbuat dari logam. Bila Anda melihatnya dengan lebih cermat, tampaknya permukaan pada bagian belakangnya terdapat banyak titik-titik. Smartphone ini tidak terlihat seperti smartphone papan atas dengan warna yang menarik serta desain elegan. Namun, Nokia C9 terlihat seperti smartphone klasik yang cocok untuk siapa saja dan nyaman di tangan siapa saja pula. Meskipun ukuran layarnya tidak disebutkan, kami menduga ukurannya tidak terlalu besar, yaitu sekitar 5 inci atau lebih kecil.

Nokia-C9-Jermaine-Smit-concept-2-490x276

Berbicara mengenai spesifikasinya, belum banyak informasi yang kami ketahui. Namun, menurut si perancang, konsep Nokia C9 ini akan memiliki fitur-fitur khas smartphone Nokia, seperti kamera utama PureView dan baterai besar. Bila Anda bertanya tentang prediksi kami, bila smartphone ini ditargetkan untuk kelas menengah, smartphone ini setidaknya dibekali RAM 2 GB, kamera 16 MP PureView, serta baterai 4000 mAh.

Nokia C9 – Smartphone berkualitas seharga ….

Nokia C9, bila dipilih oleh produsen asal Finlandia ini untuk diproduksi massal, akan ditawarkan dengan harga yang kompetitif agar dapat bersaing dengan smartphone lainnya. Bila harga Nokia E1 berkisar Rp 3,5 juta, kami prediksi harga Nokia C9 akan sedikit lebih murah, sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta.