Render Huawei Mate 10: RAM 8 GB + Kirin 970 + EMPAT Kamera

Para pengguna Huawei Mate 9 tentu sudah penasaran tentang informasi terbaru terkait penerus dari smartphone yang mereka gunakan saat ini. Ya, kami memiliki beberapa kabar terbaru mengenai Huawei Mate 10. Mari kita telusuri bersama.

Render Huawei Mate 10: RAM 8 GB + Kirin 970 + EMPAT Kamera

Di semester kedua tahun ini, berbagai produsen sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone terbaiknya, seperti Apple dengan iPhone 8, LG dengan V30, Samsung dengan Galaxy Note 8, serta Xiaomi dengan Mi Note 3 dan Mi Mix 2. Nah, Huawei juga tak boleh dilupakan karena menjadi salah satu produusen ternama asal China selain Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Nah, setelah meluncurkan beberapa smartphone premium di semester pertama lalu, Huawei kini sedang mempersiapkan smartphone premium lainnya yang bernama Mate 10, penerus Mate 9 yang lahir di November 2016.

Menariknya, bocoran wujudnya belum lama ini beredar di internet. Seperti yang kalian dapat lihat, layarnya dikelilingi bezel yang sangat tipis. Tampaknya Huawei tidak ingin ketinggalan dari tren smartphone dengan layar bezel-less. Layarnya dilaporkan berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad HD. Ada pula yang menyebut bahwa Mate 10 akan menggunakan layar Full Active berukuran 6 inci buatan JDI (Japan Display Inc.). Lebih lanjjut, bila benar-benar hadir dengan wujud ini, tidak ada ruang untuk menempatkan pemindai sidik jari di sisi depannya. Kemungkinan Huawei akan menanamkan fitur tersebut di bawah layar seperti yang telah diperkenalkan Vivo.

Hal menarik lainnya terkait dengan aspek fotografi. Mate 10 kabarnya akan hadir dengan empat kamera, dua di sisi depan dan dua di sisi belakang. Kedua kamera depannya beresolusi 16 MP, sedangkan dua kamera belakangnya beresolusi 34 MP. Luar biasa!! Berbeda dengan pendahulunya, dua sensor kamera belakangnya disusun vertikal. Pada sisi depannya juga akan ada pemindai iris mata. Dalam hal performa, chipset Kirin 970 dipastikan akan memulai debutnya pada Mate 10. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB atau bahkan 8 GB. Sistem operasi yang dijalankannya kemungkinan besar Android 8.0 O.

Huawei Mate 10 – Harga dan waktu peluncuran

Segala informasi di atas masih belum dikonfirmasi oleh Huawei. Namun demikian, keberadaan empat kamera pada Mate 10 tentunya akan memberikan perubahan besar di segmen smartphone premium tahun ini. Nah, mengingat Mate 9 hadir di bulan November 2016, Mate 10 tampaknya juga akan meluncur di kuartal terakhir tahun ini. Harganya tentu tidak akan murah, minimal $650 atau Rp 8,7 juta. Tetap setia dengan kami untuk mendapatkan ifnormasi terbaru Huawei Mate 10.