Redmi Note 2 PRO Dan Xperia Z5 Ultra: 30 Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 820

@Leaksfly, sebuah akun ternama di situs Weibo.com, sebuah forum asal China, memberikan bocoran informasi terkait chipset Snapdragon 820 terbaru dari Qualcomm. Pada bocoran tersebut, juga disebutkan daftar smartphone yang akan menggunakan chipset tersebut untuk pertama kali. Dari daftar smartphone itu, terdapat Sony Xperia Z5 Ultra dan Xiaomi Redmi Note 2 Pro yang baru saja diluncurkan.

Redmi Note 2 Dan Xperia Z5 Ultra: 30 Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 820

Tahun 2015 menjadi tahun yang kelam untuk Qualcomm seiring Snapdragon 820 dan 615 yang terus mendapat banyak kritik dari para konsumen karena masalah overheating. Persaingan mereka di dunia chipset juga semakin ketat dengan kehadiran chipset Helio X10 dan Exynos 7420.

Redmi Note 2 Dan Xperia Z5 Ultra: 30 Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 820

Namun, chipset Snapdragon 820 terbaru dapat menjadi pahlawan untuk Qualcomm. Menurut sebuah laporan dari China, masa depan Qualcomm akan lebih cerah dengan chipset Snapdragon 820 ini. Hingga bulan September 2015, sudah ada lebih dari 30 smartphone yang siap diperkuat chipset tersebut. Jumlah tersebut membuktikan Snapdragon 820 dikembangkan dengan maksimal untuk mendapatkan kepercayaan dari para produsen smartphone baik di China maupun di seluruh dunia.

Redmi Note 2 Dan Xperia Z5 Ultra: 30 Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 820

Gizmochina beberapa hari yang lalu menyajikan artikel yang mengklaim bahwa Xiaomi akan menjadi smartphone pertama dari China yang menggunakan Snapdragon 820. Seiring dengan lebih dari 30 smartphone yang juga akan menggunakan Snapdragon 820, menjadi yang pertama, bahkan di China, yang menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi Xiaomi terutama pada sisi penjualan smartphone Xiaomi.

Redmi Note 2 Dan Xperia Z5 Ultra: 30 Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 820

Di pasar internasional, bersamaan dengan peluncuran Sony Xperia Z5 series, Sony mengisyaratkan smartphone Sony Xperia Z5 Ultra akan hadir dengan chipset Snapdragon 820 SoC. Tampaknya selain Xiaomi, Sony sebagai merek smartphone dari luar China juga bersaing untuk menjadi yang pertama yang menggunakan chipset terbaru ini.

Sony Xperia Z5 Ultra
Sony Xperia Z5 Ultra juga akan dibekali Snapdragon 820

Jika Snapdragon 820 benar-benar memiliki performa yang setangguh seperti yang dijanjikan saat ini, kami dengan senang hati menanti tahun 2016 untuk menjajal chipset baru ini.