Realme 2 Pro vs Xiaomi Mi 8 Lite: Harga SAMA, RAM 8 GB, Selfie 24 MP …..

Realme 2 Pro dan Xiaomi Mi 8 Lite adalah dua smartphone kelas menengah yang dapat dibeli dengan harga Rp 3 jutaan di bulan November 2018 ini. Namun, mana yang sebenarnya lebih layak untuk dimiliki? Untuk mengetahui jawabannya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Realme 2 Pro vs Xiaomi Mi 8 Lite – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Realme 2 Pro lebih dulu meramaikan Indonesia pada Oktober 2018, disusul Xiaomi Mi 8 Lite pada November 2018. Dilihat dari sisi depan, keduanya sama-sama memiliki poni. Namun, Realme 2 Pro terlihat lebih segar berkat poni seperti tetesan air yang tentunya lebih baru dari poni lebar milik Xiaomi Mi 8 Lite. Layar Realme 2 Pro berukuran 6,3 inci, sedikit lebih luas dari layar 6,26 inci milik pesaingnya. Meski demikian, resolusi layar keduanya sama yaitu Full HD+.

Terkait performa, keduanya mengandalkan chipset yang sama yaitu Snapdragon 660. Xiaomi Mi 8 Lite hadir dalam satu varian saja yaitu RAM 4 GB + ROM 644 GB. Di sisi lain, Realme 2 Pro hadir dalam tiga varian. Dalam perbandingan ini, kami hanya melibatkan varian RAM 8 GB + ROM 128 GB. Tiap smartphone dilengkapi slot kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo namun dengan antarmuka berbeda: ColorOS (Realme) vs MIUI (Xiaomi).

Beralih ke sektor fotografi, Realme 2 Pro dibekali kamera belakang ganda (16 MP + 2 MP) dan kamera depan 16 MP, sedangkan Xiaomi Mi 8 Lite dibekali kamera belakang ganda (12 MP + 5 MP) dan kamera depan 24 MP. Terkait sistem keamanan, keduanya tentu dibekali pemindai sidik jari dan sensor pengenal wajah. Yang terakhir terkait sumber energi. Realme 2 Pro ditenagai baterai 3500 mAh, sedikit lebih besar dari baterai 3350 mAh milik Xiaomi Mi 8 Lite.

Realme 2 Pro vs Xiaomi Mi 8 Lite – Harga

Nah, harga varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dari Realme 2 Pro sama dengan Xiaomi Mi 8 Lite varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, yaitu Rp 3.699.000,00. Di antara keduanya, Realme 2 Pro lebih unggul dalam hal desain sisi depan lebih segar, baterai lebih besar, serta RAM dan ROM dua kali lipat lebih besar dari pesaingnya. Di sisi lain, Xiaomi Mi 8 Lite dengan kamera depan 24 MP tentu lebih handal untuk menghasilkan foto selfie yang lebih tajam. Nah, menurut kalian, mana yang lebih layak untuk dimiliki?