RAM 10GB, ROM 512GB, 7000 mAh: monster Nokia Swan 2 vs Nokia McLaren Xtreme

Pertarungan dua monster Nokia kembali hadir. Kali ini, kita akan membandingkan Nokia Swan 2 dan Nokia McLaren Xtreme. Mari kita ikuti bersama.

Nokia Swan 2 vs Nokia McLaren Xtreme

Nokia Swan 2 vs Nokia McLaren Xtreme – RAM 10 GB, ROM 512 GB ….

Bila Nokia Swan 2 dan Nokia McLaren Xtreme berdampingan di pasar, keduanya dapat menakutkan berbagai smartphone premium. Namun demikian, bila keduanya saling berhadapan satu sama lain, juga akan terjadi persaingan yang ketat. Nah, mari kita mulai pembahasannya dengan mencermati performanya. Nokia McLaren Xtreme diperkuat chipset Snapdragon 845, sedangkan yang menjadi jantung Nokia Swan 2 adalah chipset Snapdragon 836. Sistem operasi yang dijalankan keduanya sama yaitu Android 8 Oreo.

Beralih ke dimensi keduanya. Nokia Swan 2 lebih besar karena dibekali layar AMOLED 6 inci beresolusi Full HD. Di sisi lain, Nokia McLaren Xtreme hadir dengan layar 5,9 inci beresolusi Ultra HD. Lebih lanjjut, Nokia Swan 2 tersedia dalam dua varian dengan pilihan memori internal 256 GB dan 512 GB (didukung slot microSD card). Keduanya sama-sama dibekali RAM 10 GB. Di sisi lain, Nokia McLaren Xtreme tersedia dalam tiga varian. Dua varian tertinggi memiliki konfigurasi RAM dan ROM yang sama dengan Nokia Swan 2. Sementara itu, varian sisanya hadir dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Nokia Swan 2 vs Nokia McLaren Xtreme

Beralih ke sektor fotografi. Nokia Swan 2 memiliki kamera utama 24 MP dan kamera depan ganda 20 MP untuk berfoto selfie. Di sisi lain, Nokia McLaren Xtreme dilengkapi kamera utama 50 MP dengan lensa Zeiss dan teknologi PureView serta kamera selfie 20 MP. Yang terakhir terkait baterai. Nokia Swan 2 ditenagai baterai 5500 mAh, sedangkan baterai Nokia McLaren Xtreme berkapasitas 7000 mAh.

Nokia Swan 2 vs Nokia McLaren Xtreme – Pertarungan seru

Ya, dari perbandingan spesifikasi di atas, sangat jelas bahwa Nokia McLaren Xtreme memiliki spesifikasi yang lebih fantastis. Tentunya, harganya juga akan lebih mahal dari Nokia Swan 2. Meski belum dibocorkan, melihat spesifikasinya, kita sudah dapat menebak bahwa harganya keduanya tentu tidak murah. Diprediksi lebih dari $1100 (Rp 14 juta) untuk Nokia Swan 2 dan $1500 (Rp 20 juta) untuk Nokia McLaren Xtreme. Bagaimana menurut kalian?