Plus Minus Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Dual 20 MP, 4000 mAh, Dan Lainnya ….

Di awal bulan November 2018 lalu, Xiaomi meluncurkan Redmi Note 6 Pro di Indonesia sebagai penerus Redmi Note 5 yang lebih dulu meramaikan Indonesia di akhir kuartal pertama 2018. Beberapa di antara kalian mungkin berminat untuk membelinya, namun masih ragu. Nah, dalam artikel ini, kami akan bahas plus minus Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Kita bahas poin plusnya lebih dulu. Redmi Note 5 hadir dengan layar 18 : 9, sedangkan Redmi Note 6 Pro hadir dengan layar berponi dengan rasio 19 : 9. Layarnya berukuran 6,26 inci, lebih besar dari layar 5,99 inci milik pendahulunya. Meski demikian, resolusinya masih Full HD+. Hal ini berarti Redmi Note 6 Pro memiliki layar lebih besar. Masih di sisi depan, pada poninya ada dua kamera, terdiri dari kamera utama 20 MP dan kamera sekunder 2 MP. Kemampuannya untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas dan tajam lebih handal dibandingkan kamera depan 13 MP milik pendahulunya.

Sisi depan Redmi Note 6 Pro terlihat lebih baru dari pendahulunya. Hal ini berbeda dengan sisi belakangnya yang cenderung membosankan karena sekilas terlihat sama dengan smartphone Xiaomi lainnya yang lebih dulu meluncur di Indonesia, termasuk Redmi Note 5, Redmi S2, Mi A2, dan Mi A2 Lite. Ya, di pojok kiri atas ada kamera ganda dengan susunan vertikal yang dipisahkan LED flash. Konfigurasinya bahkan sama dengan Redmi Note 5, meliputi kamera utama 12 MP dengan diafragma f/1.9 dan kamera sekunder 5 MP dengan diafragma f/2.0. Pada sisi belakangnya juga ada pemindai sidik jari.

Lebih lanjut, performanya bahkan juga dapat dikatakan sama dengan Redmi Note 5 karena ditunjang chipset Snapdragon 636. Tak hanya itu, kapasitas baterainya juga tidak mengalami peningkatan yaitu 4000 mAh. Nah, tidak seperti pendahulunya, Xiaomi hanya memasarkan dua varian Redmi Note 6 Pro: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Kapasitas media penyimpanannya masih dapat ditambah dengan kartu microSD.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro – Kesimpulan

Bila kalian berminat, kalian dapat membeli Xiaomi Redmi Note 6 Pro varian RAM 3 GB seharga Rp 2.899.000,00 dan RAM 4 GB seharga Rp 3.299.000,00. Harga tersebut juga tidak berbeda jauh dengan Redmi Note 5 saat pertama kali dirilis. Menurut kami, bila kalian adalah pemilik Redmi Note 5, kalian tak perlu mengganti perangkat tersebut ke Redmi Note 6 Pro. Namun, bila kalian belum memiliki pendahulunya, Redmi Note 6 Pro layak untuk kalian miliki. Adanya 4 kamera membuat smartphone ini berbeda dari smartphone lainnya dengan tiga kamera.