Phablet Xiaomi Mi Max Resmi Meluncur: Layar 6,44 Inci + Baterai 4850 mAh

Sejak beberapa pekan sebelumnya, kita sudah mendapatkan informasi bahwa Xiaomi akan meluncurkan perangkat terbarunya pada tanggal 10 Mei 2016. Nah, tepat pada hari ini, sesuai dengan yang telah dijadwalkan, Xiaomi akhirnya memperkenalkan Xiaomi Mi Max ….

Xiaomi Mi Max 1

Xiaomi Mi Max – Phablet Xiaomi dengan ….

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone ternama asal China. Berbagai smartphone yang diluncurkannya digemari oleh banyak orang karena berkualitas baik namun harganya terjangkau. Pada 10 Mei 2016, Xiaomi memperkenalkan perangkat yang belum pernah Xiaomi luncurkan sebelumnya karena memiliki layar berukuran 6 inci. Perangkat tersebut bernama Xiaomi Mi Max yang terlihat elegan dengan bodi dan bingkai berbahan logam. Xiaomi Mi Max memiliki dimensi 173,1 x 88,3 7,5 mm dan berat 203 gram.

Pada bagian depannya, kalian akan melihat layar 6,44 inci beresolusi Full HD dengan tingkat densitas 342 ppi. Di sebelah atas layarnya terdapat kamera 5 MP yang didukung LED flash, sementara di bawahnya terdapat tiga tombol kapasitif. Sementara itu, pada bagian belakang terdapat kamera utama 16 MP dengan PDAF dan dua LED flash serta sebuah pemindai sidik jari. Di sisi sebelah atas terdapat lubang audio jack 3,5 mm, di sebelah bawah terdapat dua speaker dan lubang USB, sementara di sisi kanan terdapat tombol power dan pengatur volume suara.

Xiaomi Mi Max 2

Perlu diketahui bahwa Xiaomi Mi Max hadir dalam tiga varian dengan chipset, RAM, dan memori internal yang berbeda-beda. Varian pertama sebagai varian terendah dibekali chipset Snapdragon 650, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB, varian kedua dengan chipset Snapdragon 652, RAM 3 GB, dan memori internal 64 GB. Sementara itu, varian ketiga sebagai varian tertinggi dibekali chipset Snapdragon 652, RAM 4 GB, dan memori internal 128 GB. Ketiganya dilengkapi dengan slot microSD card, sehingga kapasitas memori internalnya dapat ditambah hingga 128 GB.

Lebih lanjut, Xiaomi Mi Max menjadi perangkat Xiaomi pertama yang menjalankan antarmuka terbaru Xiaomi yaitu MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow. Yang membuat phablet ini semakin menarik adalah baterainya yang berkapasitas 4850 mAh. Sebelumnya, Xiaomi Redmi 3 menjadi smartphone Xiaomi berbaterai paling besar dengan kapasitas 4100 mAh.

Xiaomi Mi Max – Harga dan ketersediaan

Xiaomi Mi Max tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Silver, Light Grey, dan Gold. Bila kalian berminat, Xiaomi menawarkan phablet dengan ROM 32 GB seharga $230 atau sekitar Rp 3 juta, sedangkan varian ROM 64 GB seharga $260 atau Rp 3,4 juta, dan varian ROM 128 GB seharga $300 atau Rp 3,9 juta. Xiaomi Mi Max akan dijual di China mulai 17 Mei 2016. Kalian tentu berharap Xiaomi Mi Max akan segera dipasarkan ke berbagai negara lainnya termasuk Indonesia. Bagaimana pendapat kalian dengan phablet Xiaomi ini?