Perbandingan Tampilan Samsung Galaxy S6 edge Plus dan S6 edge

Dengan semakin dekatnya waktu peluncuran Samsung Galaxy S6 edge Plus yang dikabarkan pada tanggal 12 Agustus 2015, informasi tentang smartphone tersebut pun kini semakin banyak beredar. Galaxy S6 edge+ yang memiliki dimensi lebih besar dari S6 edge akan menjadi penerus dari Samsung Galaxy Note Edge yang diperkenalkan tahun lalu.

Sebuah gambar yang beredar baru-baru ini menunjukkan Galaxy S6 edge+ dengan warna emas berada di bawah S6 edge berwarna silver.

Galaxy S6 edge dibekali layar sentuh berukuran 5,1 inci, sedangkan S6 edge+ dikabarkan memiliki layar berukuran 5,7 inci. Informasi ini cukup akurat dengan perbandingan kedua smartphone tersebut seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Sayangnya, kita belum dapat melihat gambar yang menampilkan bagian depan serta bagian belakang dari Galaxy S6 edge+, namun kemungkinan kita sudah dapat melihatnya beberapa hari sebelum smartphone itu secara resmi diluncurkan.

Sama seperti S6 edge, versi S6 edge+ juga akan memiliki layar dengan desain melengkung di kedua tepinya. Lebih lanjut, S6 edge+ yang diperkuat prosesor hexa-core Qualcomm Snapdragon 808 akan memiliki memori internal berkapasitas 32 GB, dua kamera yang masing-masing adalah kamera utama beresolusi 16 MP OIS dan kamera depan 5 MP, serta baterai yang berdaya 3000 mAh. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 5.1.1 Lollipop.

Dari aspek desain, seperti yang terlihat pada gambar di atas, Samsung Galaxy S6 edge Plus memiliki ukuran yang lebih besar dari S6 edge namun secara keseluruhan memiliki tampilan yang sama. Kedua model tersebut juga dibekali microphones di bagian atas dan bawah.