Harga LenovoA7000 vs Huawei Honor 4X Review: Pertarungan antara Smartphone dengan harga terjangkau

Smartphone dengan kisaran harga yang terjangkau tetapi disertai dengan spesifikasi yang bagus telah memenuhi pasaran, seperti pada generasi kedua Moto G, Xiaomi Redmi Note 4G, dan Micromax Yu Yureka. Produk Huawei Honor 4X dan Lenovo A7000 juga ikut dalam liga tersebut.

LenovoA7000 vs Huawei Honor 4X

LenovoA7000 vs Huawei Honor 4X

Gambar Huawei Honor 4X

Lain halnya dengan Lenovo yang membuat gebrakan awal tahun ini dengan meluncurkan smartphone A6000 berkonektivitas 4G, kemudian 2 bulan setelah itu , perusahaaan juga merilis perangkat lainnya, yaitu A7000. Biasanya, smartphone yang baru luncur memiliki harga yang lebih mahal dari pada tipe smartphone sebelumnya, tetapi kan memiliki spesifikasi yang diperbarui secara signifikan.

Jadi ayo coba cek perbandingan antara dua smartphone yang memiliki spesifikasi paling hebat ini yang sudah tersedia di Indonesia.

1

1. Desain:

Dalam hal desain, Lenovo A7000 tergolong biasa saja, tetap mempertahankan tampilan kotak dari desain pendahulunya. Secara keseluruhan, bodinya terbuat dari plastik sehingga tidak terlalu memamerkan kecantikan desain pada bagian depan. Meskipun demikian, ponsel ini memiliki berat yang ringan, yaitu 140 gram sehingga Anda tidak akan menyadari memakai ponsel ini terus menerus karena tidak merasa terbeban dengan beratnya.

Bagian depan dari Honor 4X terlihat sangat mirip dengan YuYureka. Bagian depannya didominasi dengan layar 5.5 inci. Huawei memilih tombol kapaktif pada bagian layar. Tombol-tombol yang ada di layar memiliki efek sehingga saat digunakan di ruangan gelap agak cukup sulit untuk digunakan.

2

2. Tampilan:

Lenovo memiliki layar HD dengan ukuran 5.5 inci, lebih besar dari tampilan ponsel pendahulunya. Kualitas layar dari ponsel ini sangat lah bagus dengan warna yang hidup dan sudut pandang yang sangat bagus. Anda tidak dapat menyadari adanya pikselation pada layar smartphone, meskipun beberapa bagian memiliki warna yang dihasilkansedikit lebih pekat.

Honor 4X memiliki layar HD IPS 5.5 inci. Layar tersebut memiliki kerapatan piksel 267 ppi. Mungkin memang jumlah piksel tersebut cukup rendah jika dilihat dengan standar hari ini , tetapi jangan khawatir pikselasi dari layar tidaklah buruk seperti yang Anda pikirkan. Produksi warna pada panel IPS sangatlah bagus, tetapi sudut pandangnya dapat lebih baik lagi.

3

3. Perangkat lunak:

Smartphone baru A7000 berjalan dengan antar muka Lenovo Vibe UI, yang sudah pernah muncul sebelumnya. Kali ini, perangkat lunak tersebut dikustomisasi dengan sistem operasi Android Lolllipop sehingga terdapat beberapa animasi . Performanya sangat halus dan kami tidak menemukan adanya eror selama menggunakannya saat demo.

Smartphone 4X berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 . perangkat lunak tersebut dikustomisasi dengan antar muka Huawei Emotion UI 3.0. Seperti layaknya Ios, antar muka Emotion tidak lah memiliki fitur aplikasi menu. Hal ini menunjukkan bahwa semua aplikasi Anda akan muncul semua pada layar home.

4

4. Performa:

Lenovo A7000 datang dengan prosesor 5GHz octa-core Mediatek chip sehingga menjadi smartphone bertenaga hebat, bersanding dengan Xiaomi Redmi Note 4G. Fitur Media playback merupakan kekuatan lainnya dari smartphone, yang merupakan model pertama dunia dengan teknologi Dolby Atmos.

Sedangkan pada Honor 4X ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 chipset. Chip quad-core ini berkecepatan 1.2 Ghz.

5

5. Kamera:

Honor 4X memiliki kamer belakang 13 MP (dengan teknologi LED flash) dan kamera depan 5MP. Kamera belakang didukung dengan perekam video beresolusi 1080 p. Pada aplikasi kaera menawarkan pengaturan untuk semua atribut optik, HDR, Panorama, modus Timer. Selain itu, juga terdapat fitur deteksi wajah senyum, super fokus, dan watermark pribadi.

Ponsel Lenovo A7000 memiliki kamera 8MP disertai dengan teknologi LED flash pada bagian belakang, yang merupakan fitur standar untuk smartphone dengan harga di bawah Rp 3,080,710. Kameranya datang dengan beberapa model pengambilan gambar dan pengeditan gambar. Gambar bodi Lenovo yang kami potret diambil pada kondisi dan tempat yang kurang pas untuk menghasilkan gambar yang bagus.

6

6. Penyimpanan:

Honor 4X memiliki kapasitas RAM 2GB serta datang dengan penyimpanan internal 8GB. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur microSD card slot yang dapat mendukung kartu microSD berkapasitas sampai dengan 32 GB.

Ponsel Lenovo A7000 datang dengan RAM berkapasitas 2GB, sedangkan penyimpanan internalnya berkapasitas 8GB yang dapat diperbesar dengan kartu microSD (batas penyimpanan yang tidak terspesifikasi)

7

7. Baterai:

Fitur penting lainnya yang terdapat pada Lenovo A7000 adalah baterai berkapasitas 2900 mAh, yang seharusnya dapat bertahan seharian dengan konektivitas 4G.

Huawei Honor 4X memiliki kapasias baterai 3000 mAh yang merupakan salah satu kekuatan terbesarnya. Jika ponsel digunakan dengan pemakaian yang tidak intensif maka baterai bertahan hingga satu hari dan setengah hari, tetapi jika digunakan dengan pemakaian yang intensif maka Anda akan mendapatkan daya baterai untuk satu hari saja.

8

8. Konektivitas:

Pada ponsel Honor 4X memiliki fitur konektivitas yang terdiri dari 2G, 3G, 4G, (keduanya sim card), Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0. Honor 4X menawarkan kualitas panggilan dan penerimaan signal yang baik. Kami tidak melihat adanya gangguan saat melakukan panggilan bahkan di area dengan sinyal yang cukup buruk.

Ponsel A7000 mendukung fitur konektivitas 4G LTE (FDD Band 1, 3, 7, 20; TDD Band 40), Wi-Fi, GPS/ A-GPS, Bluetooth, dan Micro-USB.