Perang Smartphone Buatan China TOP pada Awal Kuartal Kedua 2016: ZUK Z2 Pro vs Le Max 2 vs Xiaomi Mi 5 Pro

Smartphone buatan China semakin populer dan mendapat sambutan yang hangat dari para konsumen. Bila kalian sedang mencari smartphone terbaik dari yang terbaik, kalian perlu mencermati pertarungan di bawah ini.

Smartphone Buatan China TOP

ZUK Z2 Pro vs LeEco Le Max 2 vs Xiaomi Mi 5 Pro – Pemenangnya adalah …..

Ya, kita mengetahui bahwa ZUK Z2 Pro dan LeEco Le Max 2 adalah dua smartphone dengan RAM 6 GB. Namun, keduanya juga hadir dengan RAM 4 GB yang akan kita libatkan pada pertarungan kali ini. Bersama dengan juara nilai AnTuTu tertinggi, Xiaomi Mi 5 Pro, kita akan membandingkan ketiganya untuk menemukan pemenangnya.

Pertama, mari kita cermati persamaan yang dimiliki ketiganya. Setiap smartphone tersebut dibekali RAM 4 GB, chipset Snapdragon 820, dua slot SIM card, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, teknologi Quick Charge 3.0, pemindai sidik jari, dan USB port Type C. Berikutnya, mari kita perhatikan perbedaannya yang tentu akan membantu kita untuk menentukan pemenangnya. Bila kalian menginginkan smartphone berlayar besar dengan resolusi yang tinggi, LeEco Le Max 2 adalah pilihan yang tepat karena dibekali layar 5,7 inci beresolusi 2K. Di sisi lain, Xiaomi Mi 5 Pro dan ZUK Z2 Pro lebih kecil karena dibekali layar 5,2 inci beresolusi Full HD. Bila dilihat dari kapasitas memori internal, smartphone Xiaomi tersebut paling unggul karena memiliki memori internal 128 GB. Kalian dapat mengunduh dan menyimpan banyak hal pada smartphone ini.

Smartphone Buatan China TOP

Untuk fotografi, sekali lagi LeEco Le Max 2 paling unggul karena memiliki kamera utama 21 MP, jauh lebih baik dari kamera 16 MP Xiaomi Mi 5 Pro dan kamera 13 MP ZUK Z2 Pro. Kalian akan mendapatkan foto-foto menawan dengan kamera tersebut. Lebih lanjut, kapasitas baterai ketiganya tidak berbeda jauh, 3000 mAh (Mi 5), 3100 mAh (Le Max 2), dan 3100 mAh (Z2 Pro). Baterai tersebut memberikan energi yang cukup untuk penggunaan selama satu hari. Secara umum, LeEco Le Max 2 memiliki lebih banyak keunggulan dari aspek spesifikasi dan layak menjadi pemenangnya. Bagaimana pendapat kalian?

ZUK Z2 Pro vs LeEco Le Max 2 vs Xiaomi Mi 5 Pro – Harga dan ketersediaan

Harga ketiganya masih cukup terjangkau dibandingkan berbagai smartphone papan atas lainnya yang ada di pasar saat ini. Harga Xiaomi Mi 5 Pro adalah $417 atau berkisar Rp 5,4 juta, sedangkan LeEco Le Max 2 addalah $323 atau berkisar Rp 4,5 juta. Sementara itu, meskipun masih belum diketahui, harga ZUK Z2 Pro dengan RAM 4 GB akan lebih murah dari harga varian RAM 6 GB yang seharga $416 atau berkisar Rp 5,4 juta. LeEco Le Max 2 menjadi smartphone dengan harga paling murah pada pertarungan ini. Dengan demikian, kami nyatakan LeEco Le Max 2 menjadi pemenangnya. Kalian setuju?