Penerus Samsung Galaxy Note 5 Adalah Galaxy Note 7?

Para pecinta Samsung tentu bingung mengapa nama phablet terbarunya yang akan hadir pada tahun ini adalah Samsung Galaxy Note 7, padahal yang ada saat ini adalah Samsung Galaxy Note 5. Untuk mengetahui jawabannya, mari kita telusuri pembahasan di bawah ini.

samsung galaxy note 7

Samsung Galaxy Note 7 – Produk terbaru Samsung

Apakah Samsung Galaxy Note 6 akan dilewatkan dalam jajaran produk Note dari Samsung? Terkait nama Galaxy Note 7, produsen asal Korea ini berniat untuk menjadi konsisten. Maksudnya, Samsung ingin semua smartphone yang dirilis pada tahun yang sama memiliki nomor yang sama. Sebagai contoh, kita sudah melihat Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge pada awal tahun ini. Bila mereka merilis Galaxy Note 6, kemungkinan akan menimbulkan kebingungan, salah satunya adalah mungkin ada yang berpikir phablet tersebut lebih lama dari Galaxy S7 dan S7 Edge.

Lebih lanjut, Samsung juga ingin mengirimkan pesan tersembunyi kepada pesaing utamanya yaitu Apple. Pada semester kedua tahun ini, Apple akan memperkenalkan smartphone terbarunya bernama iPhone 7 dan 7 Plus. Hal ini bisa membuat Samsung Galaxy Note 6 sulit bersaing dengan iPhone 7 karena bisa saja ada yang berpikir bahwa phablet Samsung tersebut lebih tua dari iPhone 7. Itulah mengapa penggunaan nama Galaxy Note 7 sangat penting untuk Samsung agar dapat menguasai pasar smartphone kelas atas.

samsung galaxy note 7

Untuk spesifikasinya, menurut informasi terbaru, Samsung Galaxy Note 7 akan dibekali berbagai spesifikasi paling mutakhir saat ini, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 823, RAM 6 GB, dan baterai 4600 mAh dengan teknologi wireless charging. Kamera utamanya akan beresolusi 30 MP, sedangkan kamera depannya 9 MP. Pada bagian depannya terdapat layar 6 inci beresolusi 4K.

Samsung Galaxy Note 7 – Harga dan ketersediaan

Dengan spesifikasi yang sangat mewah, Samsung Galaxy Note 7 diyakini akan hadir dengan harga yang sangat mahal, diperkirakan berkisar $800 untuk varian ROM 64 GB dan $1200 untuk varian ROM 128 GB. Waktu peluncurannya adalah pada pekan kedua bulan Agustus 2016, sehingga kalian perlu menabung lebih banyak uang bila ingin membeli phablet ini.