Ini Pemuncak Terbaru Daftar Smartphone Tertangguh AnTuTu Dan Sangat Mengejutkan

Kita sudah melewati semester pertama 2016 dan kini kita berada di semester kedua 2016. Semua smartphone yang berpotensi memuncaki daftar smartphone paling tangguh pada semester pertama 2016 menurut AnTuTu juga telah diluncurkan. Berdasarkan laporan terbaru itu, pemenangnya pasti akan mengejutkan kalian. Siapakah dia?

Top Antutu H1 2016

Pemuncak smartphone tertangguh menurut AnTuTu – Pemenangnya diumumkan

AnTuTu adalah media populer asal China yang menentukan peringkat smartphone berdasarkan performanya. Setelah melihat peringkat tersebut, para konsumen dapat mempertimbangkan dan memilih smartphone yang sesuai dengan keinginannya. Belum lama ini, AnTuTu mengeluarkan laporan mengenai 10 smartphone paling tangguh pada semester pertama tahun 2016. Pemenangnya adalah OnePlus 3.

Meskipun mungkin mengejutkan sebagian orang karena OnePlus 3 menjadi pemenangnya, pada kenyataannya smartphone ini memang sangat tangguh dan patut mendapatkan gelar tersebut. Dari 10 smartphone dalam daftar tersebut, tentu tidak mengejutkan bahwa empat posisi teratas ditempati oleh smartphone RAM 6 GB, sedangkan enam smartphone di bawahnya dibekali RAM 4 GB. Yang menjadi smartphone RAM 4 GB tertangguh adalah Xiaomi Mi 5 yang berada di peringkat kelima. Galaxy S7 Edge dari Samsung hanya menempati peringkat keenam.

Top Antutu H1 2016

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai pemenang smartphone tertangguh pada semester pertama 2016. OnePlus 3 meluncur pada pertengahan Juli 2016 dengan berbagai spesifikasi terbaik, meliputi layar Optic AMOLED 5,5 inci beresolusi Full HD, chipset Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz, prosesor grafik Adreno 530, dan tentunya RAM 6 GB. Memori internalnya hanya 64 GB dan tidak didukung slot microSD card. Kamera utamanya beresolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh yang didukung teknologi Dash Charge. Spesifikasi lainnya adalah dua slot SIM card, pemindai sidik jari, serta Android 6.0.1 Marshmallow.

OnePlus 3 – Smartphone tertangguh pada semester pertama 2016

Ya, kita telah mengetahui bahwa pemenang smartphone paling tangguh pada semester pertama tahun ini diperkuat chipset Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz. Sebagai pengingat, Qualcomm telah meluncurkan chipset terbarunya yaitu Snapdragon 821 quad-core 2,4 GHz, dan smartphone pertama yang menggunakannya adalah Asus Zenfone 3 Deluxe. Tentunya, calon smartphone tertangguh pada semester kedua nanti adalah yang diperkuat chipset terbaru ini, termasuk Samsung Galaxy Note 7, Xiaomi Mi Note 2 Pro, dan yang lainnya.