Oppo R9s Varian Warna Hijau: RAM 4 GB, 16 MP, tampil menggoda :O

Oppo R9s yang sudah meluncur sekitar 10 bulan lalu kini tersedia dalam varian warna baru yaitu Green. Nah, apa perbedaan varian ini dengan varian warna lainnya?

Oppo R9s warna hijau – RAM 4 GB, kamera 16 MP …..

Kita kembali ke tahun 2016, tepatnya pada bulan Oktober. Saat itu, Oppo meluncurkan dua smartphone barunya yang ditujuan untuk penggemar fotografi. Kedua smartphone yang dimaksud adalah R9s dan R9s Plus. Pada artikel ini, mari kita berfokus pada Oppo R9s saja. Pada saat itu, ada tiga varian warna yang dapat kalian pilih yaitu Gold, Rose Gold, dan Black. Kemudian, di bulan Desember, Oppo menambah satu varian warna baru yaitu Red. Varian ini sukses menarik minat banyak konsumen. Tidak puas sampai di sana, Oppo kembali merilis R9s dengan warna baru lainnya yaitu Green. Seperti varian Red, varian Green juga sukses terjual di China pada bulan April.

Nah, mungkin kalian bertanya mengapa Oppo R9s begitu laris. Pertama, tampilannya tentu terlihat semakin mewah dan menggoda dengan waran Green. Tak hanya tampilan, spesifikasinya juga cukup menawan. Perlu diketahui bahwa baik varian warna Green maupun epat varian lainnya hadir dengan spesifikasi yang sama. Layarnya berteknologi AMOLED memiliki ukuran 5,5 inci dan resolusi Full HD. Agar tahan terhadap goresan, layarnya dilapisi kaca pelindung terbaik yang ada saat ini yaitu Gorilla Glass 5. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Oppo R9s Varian Warna Hijau

Dari sektor performa, Oppo R9s diperkuat chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan prosesor grafik Adreno 506. Dengan RAM 4 GB, performa multitasking-nya cukup lancar untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Sistem operasi yang dijalankannya Android 6 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0. Namun, kita dapat memperbaharui sistem operasinya ke Android 7 Nougat. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3010 mAh yang didukung VOOC Flash Charge.

Nah, sebenarnya yang menjadi nilai jual dari Oppo R9s adalah kemampuan fotografinya. Pada sisi belakang, terdapat kamera utama 16 MP dengan sensor Sony IMX398 berdiafragma f/1.7. Ya, diafragma yang besar memungkinkan kamera untuk menangkap lebih banyak cahaya. Tak hanya itu, dengan dukungan Dual PDAF, kameranya dapat mengunci fokus objek lebih cepat, sehingga foto objek bergerak tidak akan terlalu buram. Sementara itu, untuk kkalian yang gemar berfoto selfie, terdapat kamera depan 16 MP berdiafragma f/2.0.

Oppo R9s warna hijau – harga

Pada April 2017, Oppo R9s dijual sekitar $400 atau Rp 5,4 juta di China. Namun, bila kalian berada di Malaysia, kalian dapat memesannya dengan harga sekitar 1798 Ringgit atau Rp 5,6 juta. Sayangnya, tidak ada informasi apakah Oppo juga akan memasaarkannya ke Indonesia.