Oppo R9 Edisi FC Barcelona Segera Hadir

Oppo R9 baru saja meluncur pada bulan Maret 2016. Dua bulan setelahnya, beredar kabar bahwa Oppo sedang mempersiapkan Oppo R9 edisi khusus FC Barcelona. Wow!!

Oppo F1 Plus

Oppo R9 edisi khusus FC Barcelona

Pada akhhir bulan Mei 2015, Oppo resmi menandatangani kontrak kerja sama dengan salah satu klub sepak bola ternama di dunia, FC Barcelona, selama tiga tahun. Dengan kerja sama ini, Oppo dan FC Barcelona akan tampil bersama pada berbagai kesempatan seperti ajang sepak bola dan iklan di televisi. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi kedua pihak. CEO Oppo, Tony Chen, menyatakan bahwa kerja sama ini menjadi strategi bisnis yang sangat penting untuk memasarkan berbagai smartphone-nya ke seluruh dunia. Sementara itu, menurut CEO FC Barcelona, Ignacio Mestre, kerja sama ini menjadi bagian penting untuk mendekatkan diri pada para penggemarnya di seluruh dunia.

Sebagai salah satu bentuk kerja sama tersebut, Oppo kini mempersiapkan sebuah smartphone istimewa yaitu Oppo R9 edisi khusus FC Barcelona. Tampilan dan spesifikasinya tidak akan berbeda dengan Oppo R9 yang ada saat ini. Hal ini berarti smartphone ini akan tetap dibekali layar 5,5 inci Full HD, chipset MediaTek Helio P10 octa-core 2,0 GHz, RAM 4 GB, memori internal 64 GB + microSD card hingga 128 GB, dua slot SIM card, dan ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1 Lollipop. Untuk fotografi, smartphone ini akan tetap didukung kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP. Baterainya akan tetap berkapasitas 2850 mAh dengan teknologi VOOC Flash Charge.

 

Oppo R9 edisi khusus FC Barcelona memiliki beberapa perbedaan dibandingkan Oppo R9 yang biasa. Oppo R9 hadir dengan warna Gold dan Rose Gold, sedangkan Oppo R9 edisi khusus ini akan hadir dengan warna merah dan abu-abu. Selain itu, smartphone ini akan dibekali ringtone dan antarmuka khusus bertema FC Barcelona. Kabarnya smartphone ini juga akan ditandatangani oleh para pemain FC Barcelona yang tentunya menjadi nilai tambah yang tidak dimiliki Oppo R9 biasa. Pada bagian belakangnya terdapat logo FC Barcelona serta tulisan “FC Barcelona Official Partner”. MANTAP!!

Oppo R9 edisi khusus FC Barcelona – Harga dan ketersediaan

Oppo R9 menjadi smartphone andalan terbaru Oppo yang sangat sukses di pasar dengan jumlah produksi sekitar 2 juta unit per bulan. Di Indonesia dan beberapa negara lainnya, nama Oppo R9 berganti menjadi Oppo F1 Plus. Harga Oppo F1 Plus di Indonesia saat ini berkisar Rp 5,5 juta. Diyakini harga Oppo R9 edisi khusus ini tidak akan berbeda jauh. Sayangnya, Oppo belum memberikan informasi kapan smartphone ini akan meluncur. Kita berharap Oppo R9 edisi khusus FC Barcelona segera dirilis dan juga dipasarkan ke Indonesia. Kalian setuju?