Oppo R11 Edisi FC Barcelona: RAM 4 GB, Kamera Selfie 20 MP …..

Para pecinta Oppo yang sekaligus menjadi penggemar klub sepak bola Barcelona patut berbangga karena Oppo telah meluncurkan Oppo R11 edisi khusus FC Barcelona. Nah, apa yang istimewa dari smartphone ini?

Oppo R11 edisi FC Barcelona – Spesifikasi

Seperti kita ketahui bersama, Oppo adalah produsen smartphone asal China yang bekerja sama dengan klub sepak bola Barcelona dari Spanyol. Kerja sama keduanya menghasilkan smartphone yang bercirikan Barcelona. Tahun lalu, Oppo merilis dua varian edisi khusus FC Barcelona yaitu Oppo R9 untuk pasar China dan Oppo F1 Plus untuk Indonesia. Nah, pada tahun ini, Oppo kembali menghadirkan dua smartphone bertema klub sepak bola tersebut, yaitu Oppo R11 untuk China dan Oppo F3 untuk Indonesia.

Kali ini, mari kita memfokuskan perhatian kita pada Oppo R11 edisi FC Barcelona. Seperti yang kalian dapat lihat, sisi belakangnya didominasi oleh warna biru dan sisanya warna merah. Selain itu, kita juga dapat menjumpai logo Barcelona yang dilapisi emas 18 Karat. Sementara itu, sisi depannya terlihat polos dengan warna hitam. Tentunya varian khusus ini terlihat lebih memukau dibandingkan Oppo R11 biasa.

Meski demikian, spesifikasi lainnya masih tetap sama. Oppo R11 edisi FC Barcelona ini hadir dengan layar 5,5 inci Full HD, chipset Snapdragon 660 octa-core 2,2 GHz, RAM 4 GB, serta memori internal 64 GB (didukung slot microSD card). Pada sisi belakangnya, terdapat kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 20 MP. Sementara itu, selain layar, terdapat kamera selfie 20 MP serta pemindai sidik jari pada sisi depannya. Lebih lanjut, sistem operasi yang dijalankannya Android 7 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.1. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh yang didukung VOOC Flash Charge.

Oppo R11 edisi FC Barcelona – Terlihat Memesona

Oppo R11 edisi FC Barcelona ini dijual dengan harga sekitar $522 atau Rp 7 juta. Harga ini lebih mahal dari Oppo R11 biasa yang dijual dengan harga sekitar $440 atau Rp 5,9 juta. Hal ini cuup wajar karena terdapat logo Barcelona yang dilapisi emas 18 Karat pada sisi belakangnya. Nah, bagaimana pendapat kalian dengan smartphone ini?