OPPO Find 9: Snapdragon 810, RAM 4 GB, dan 2 Kamera

Beberapa waktu yang lalu, beredar video yang memperlihatkan smartphone yang diduga sebagai OPPO R7. Smartphone tersebut tampaknya merupakan yang pertama kali dengan layar tanpa batas tepi (bezel-less). Oppo terus berinovasi untuk menciptakan smartphone baru sebagai penerus kesuksesan dari OPPO Find 7. Dalam waktu dekat, Oppo diperkirakan akan segera meluncurkan OPPO Find 9. Mari kita membahas beberapa informasi seputar OPPO Find 9.

OPPO Find 9:

OPPO Find 9

Dari gambar tersebut, kita dapat melihat dual camera (lensa kembar) yang terdapat di bagian belakang yang sepertinya akan menjadi unggulan dari smartphone ini. Ini bukanlah hal yang pertama kali karena sudah ada smartphone yang juga dilengkapi dual camera yaitu HTC One M8 dan juga Huawei Honor 6 Plus. Dengan demikian, tidak mengherankan jika fitur tersebut juga terdapat pada OPPO Find 9.

1

Bagian depan dari smartphone ini tampak bersih, namun bagian tepi layarnya (bezel) terlihat sangatt tipis. Dengan begitu, layar tersebut tampak memenuhi hamper seluruh bagian depan dari smartphone ini dengan bagian tepi atas dan bawah layar yang juga sangat tipis. Belum ada informasi yang menyebutkan spesifikasinya, namun diperkirakan OPPO Find 9 merupakan hasil pengembangan dari OPPO Find 7.

OPPO Find 7
OPPO Find 7

Pada bagian belakang terdapat tombol berbentuk lingkaran besar yang diperkirakan berfungsi sebagai power button seperti yang terdapat pada LG G3. Namun, dengan ukuran yang besar, tombol tersebut mungkin saja berfungsi sebagai sensor sidik jari (finger print).

Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi yang menyebutkan tanggal peluncuran dan harga daari OPPO Find 9. Kami memperkirakan smartphone ini akan dibekali prosesor Octa-core Snapdragon 810 dengan RAM 4 GB yang juga digunakan pada smartphone lainnya seperti Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Note Pro, serta layar 5,5 inci 2K yang juga menjadi ciri khas smartphone tahun ini.

OPPO

Bila OPPO Find 9 diluncurkan di Indonesia, menurut Anda berapa harga yang akan ditawarkan untuk mendapatkan smartphone ini?