OnePlus 6 Akan Hadir Dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB Seharga …..

OnePlus 6 kemungkinan besar akan meluncur pada bulan Juni 2018 yang berarti sekitar tiga bulan dari sekarang.

OnePlus 6 Akan Hadir Dengan RAM 8 GB

OnePlus 6 – Akan hadir dengan RAM 8 GB, ROM 256 GB ….

Seperti OnePlus 5 dan 5T, OnePlus 6 juga akan memiliki varian RAM 8 GB. Menariknya, memori internalnya dilaporkan berkapasitas 256 GB, dua kali lebih besar dari ROM 128 GB yang dimiliki dua pendahulunya. WOW!! Selain varian RAM 8 GB, diyakini masih ada varian yang lebih rendah dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Nah, tampaknya OnePlus tetap tidak akan melengkapi smartphone-nya dengan slot kartu microSD. Meski demikian, OnePlus 6 akan menawarkan performa tangguh berkat chipset Snapdragon 845. Sistem operasi yang dijalankannya tentu Android Oreo dengan Oxygen OS terbaru.

Dalam hal desain, OnePlus 6 juga akan mengikuti tren poni iPhone X. Layarnya akan berjenis Optic AMOLED dengan bentang 6,2 inci, resolusi Full HD+, dan rasio 19 : 9. Dari sektor fotografi, akan terdapat kamera ganda di sisi belakang yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 20 MP. Ada pula yang melaporkan kamera utamanya beresolusi 12 MP. Lebih menarik lagi, OnePlus 6 dikabarkan juga akan mengadopsi pemindai sidik jari bawah layar seperti Vivo X21 UD. Tak hanya itu, OnePlus 6 juga akan dibekali teknologi fast charging buatan OnePlus yang bernama Dash Charge.

Nah, hal yang cukup menarik terkait harga. Varian RAM 8 GB sebagai varian tertinggi dari OnePlus 6 kabarnya akan dijual dengan harga $749 atau Rp 10 juta, lebih mahal dari dua pendahulunya. Sebagai perbandingan, OnePlus 5 varian RAM 8 GB dijual dengan harga $479, sedangkan varian RAM 8 GB dari OnePlus 5T dijual dengan harga $579. Bila kabar ini benar, berarti terjadi kenaikan harga $170. Hal ini cukup masuk akal karena OnePlus 6 dibekali berbagai spek terkini seperti chipset Snapdragon 845, kamera lebih canggih, dan pemindai sidik jari bawah layar. Meski demikian, harga tersebut masih lebih murah dari Apple iPhone X, Samsung GGalaxy S9+, dan Huawei P20 Pro.

OnePlus 6 – Harga semakin mahal??

Dari semua bocoran spesifikasinya yang beredar hingga saat ini, terlihat jelas bahwa OnePlus 6 adalah calon smartphone premium yang menjanjikan. Namun, cukup disayangkan harganya cukup mahal dibandingkan pendahulunya. Meski demikian, smartphone OnePlus masih tetap lebih murah dari smartphone premium merek lainnya. Nah, selama tiga bulan penantian kelahiran OnePlus 6, tentunya lebih banyak bocoran terbarunya akan terus bermunculan. Kita nantikan saja. Bagaimana pendapat kalian mengenai bocoran harga OnePlus 6 di atas?