OnePlus 5T Akhirnya Resmi Meluncur: RAM 8 GB, Dual 20 MP dan…

Setelah sempat dirumorkan tidak akan diluncurkan, OnePlus 5T akhirnya resmi menyapa kita semua di pertengahan bulan November ini. Nah, apa yang istimewa dari OnePlus 5T? Mari kita cari tahu bersama.

 

OnePlus 5T resmi hadir dengan RAM 8 GB, Dual 20 MP …..

OnePlus 5T jelas menjadi penerus OnePlus 5 yang lahir di bulan Juni lalu. Perbedaan paling mendasar adalah tampilan sisi depannya yang berdesain bezel-less. Layarnya sendiri berjenis Optic AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+). Di atas layarnya terdapat lapisan Gorilla Glass 5 untuk melindunginya dari goresan. Nah, karena berdesain bezel-less, tidak ada ruang untuk menempatkan pemindai sidik jari di sisi depannya. Fitur tersebut dipindahkan ke sisi belakang tepat di sebelah atas logo OnePlus.

Seperti OnePlus 5, chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz masih menjadi andalan untuk menghadirkan performa terbaik pada penerusnya. Lebih lanjjut, OnePlus 5T juga tersedia dalam dua varian: RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sekali lagi, OnePlus tidak melengkapinya dengan slot kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya masih Android 7 Nougat dengan antarmuka Oxygen OS. OnePlus menjanjikan pembaharuan ke Android 8 Oreo di akhir tahun nanti.

 

Dari sektor fotografi, OnePlus 5T tetap hadir dengan kamera belakang ganda, terdiri dari sensor Sony IMX398 (f/1.7) dan Sony IMX376 (f/1.7). Sensor yang kedua tidak lagi berfungsi sebagai telefoto seperti OnePlus 5, melainkan untuk menangkap lebih banyak cahaya di tempat redup serta menghasilkan efek bokeh yang lebih baik. Untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 16 MP dengan sensor Sony IMX371 (f/2.0). Kamera depannya juga didukung fitur facial recognition ang dapat meng-unlock smartphone dalam 0,2 detik saja. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3300 mAh yang mendukung Dash Charge. Nah, hanya ada satu pilihan warna yang tersedia yaitu Midnight Black.

OnePlus 5T – Harga

OnePlus 5T dijual dengan harga $499 (Rp 6,75 juta) untuk varian RAM 6 GB dan $559 (Rp 7,56 juta) untuk varian RAM 8 GB. Harganya lebih mahal $20 (Rp 270.000,00) dari OnePlus 5. Secara umum, tidak ada perbedaan berarti antara OnePlus 5T dan OnePlus 5, selain perubahan desain. Jadi, bila kalian sudah memiliki OnePlus 5, kalian tak perlu menggantinya dengan OnePlus 5T. Apakah kalian sependapat dengan kami?