Nubia Red Magic Mars RESMI Lahir: RAM 10 GB, ROM 256 GB Seharga …..

Seperti yang telah dijadwalkan, pada 28 November 2018, Nubia akhirnya resmi memperenalkan gaming smartphone terbarunya yang bernama Red Magic Mars. Seperti apa desain dan spesifikasinya serta berapa harganya? Mari kita cari tahu bersama.

Nubia Red Magic Mars – Desain dan spesifikasi

Setelah Asus dan Xiaomi, kini giliran Nubia yang melahirkan gaming smartphone keduanya yang diberi nama Red Magic Mars. Smartphone ini merupakan penerus dari Red Magic yang lahir pada April 2018. Secara keseluruhan, desainnya sama persis dengan pendahulunya. Di sisi depan ada layar IPS LCD dengan bentang 6 inci, resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+), dan rasio 18 : 9. Di sisi depannya juga ada kamera 8 MP untuk berfoto selfie.

Dibandingkan pendahulunya yang diperkuat chipset Snapdragon 835, performa Nubia Red Magic Mars lebih tangguh berkat chipset Snapdragon 845. Menariknya lagi, Nubia Red Magic Mars juga menjadi smartphone ketiga di dunia yang dibekali RAM 10 GB menyusul Xiaomi Black Shark Helo dan Mi Mix 3. RAM 10 GB ini hanya dapat ditemui pada varian dengan memori internal 256 GB. Smartphone ini masih tersedia dalam dua varian lagi yaitu RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sistem operasi yang dijalankannya Android Pie dengan antarmuka Red Magic OS.

Sisi belakangnya masih sama dengan pendahulunya, di mana terdapat satu kamera, pemindai sidik jari, dan lampu LED vertikal. Kamera belakangnya beresolusi 16 MP dengan diafragma f/1.8. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3800 mAh. Smartphone ini memiliki dua area sensitive pada salah satu sisinya yang berfungsi seperti tombol bahu. Selain itu, terdapat pula dua speaker stereo yang tentu diperlukan untuk menghasilkan suara menawan saat bermain game. Terdapat pula aksesori konsol yang dapat dihubungkan ke smartphone ini melalui koneksi Bluetooth.

Nubia Red Magic Mars – Harga dan ketersediaan

Ada dua pilihan warna yang tersedia yaitu merah dan hitam. Varian tertinggi hadir dalam versi Camo. Harga varian RAM 10 GB + ROM 256 GB adalah 4000 Yuan (Rp 8,6 juta). Sementara itu, varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual seharga 2700 Yuan (Rp 5,8 juta) dan 3200 Yuan (Rp 6,9 juta) berturut-turut. Bagaimana pendapat kalian mengenai Nubia Red Magic Mars?