Nokia XpressMusic NX: RAM 6 GB + Kamera 15 MP Carl Zeiss

Nokia XpressMusic NX, nama yang mengingatkan kita pada ponsel Nokia lawas yang didesain khusus untuk mereka yang gemar mendengar lagu. Nah, kalian penasaran dengan Nokia XpressMusic NX? Mari ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

Nokia XpressMusic NX: RAM 6 GB + Kamera 15 MP Carl Zeiss

Pada artikel ini, kami akan menyampaikan sebuah smartphone yang kemungkinan akan diperkenalkan Nokia tahun ini. Menurut informasi sebelumnya, si raksasa Asal FInlandia tersebut dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru yang lebih canggih di kuartal ketiga atau keempat tahun ini. Sudah ada beberapa calon yang akan meluncur, seperti Nokia 7, Nokia 8, Nokia 9, Nokia Edge, dan lain sebagainya. Kali ini, beredar kabar terkait satu smartphone yang pasti diinginkan banyak orang, Nokia XpressMusic NX.

Smartphone ini kabarnya hadir dengan layar 5,7 inci beresolusi Quad HD. Menariknya, di bawah layarnya terdapat keyboard QWERTY fisik. Desain yang sungguh unik!! Untuk urusan performa, Nokia akan membekali chipset minimal Snapdragon 835 atau mungkin Snapdragon 836. Lebih lanjut, Nokia XpressMusic NX kabarnya akan tersedia dalam tiga pilihan memori internal: 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. DUa varian pertama akan dibekali RAM 6 GB, sedangkan varian ketiga akan hadir dengan RAM 8 GB. Semoga memori internalnya dapat ditambah dengan microSD card.

Beralih ke sektor fotografi. Kamera utamanya beresolusi 15 MP dengan lensa Carl Zeiss dan teknologi PureView. Sementara itu, untuk berfoto selfie, akan terdapat kamera depan 13 MP. Sebagai sumber energinya kemungkinan baterai 4500 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya minimal Android 7 Nougat yang dapat diperbaharui ke Android O di kemudian hari. Nah, untuk memberikan pengalaman mendengarkan lagu yang menyenangkan, smartphone ini akan didukung teknologi audio terbaik serta headphone khusus.

Nokia XpressMusic NX – Perkiraan harga

Secara umum, Nokia XpressMusic NX adalah smartphone yang menjanjikan. Dengan spek terbaik dan fitur menawan, smartphone ini tentu mampu menarik perhatian banyak orang terutama mereka yang gemar mendengar lagu. Harganya diprediksi di atas $700 atau Rp 9,5 juta. Semoga Nokia meluncurkannya di kuartal ketiga atau keempat tahun ini. Kita nantikan saja.