Nokia XL 2: Smartphone Android Mirip Nokia Lumia 930

Di saat kita menanti momen besar kembalinya Nokia pada akhir tahun 2016, sebuah sumber menyampaikan informasi yang cukup menarik. Smartphone yang diduga Nokia XL 2 terungkap di internet dan terlihat mirip Nokia Lumia 930.

Nokia XL 2

Nokia XL 2 – Mirip dengan Nokia Lumia 930

Sebelum dibeli oleh Microsoft, Nokia memiliki banyak smartphone dari X series, namun beberapa di antaranya dibatalkan oleh Microsoft sebelum memasuki tahap produksi massal. Kali ini, seiring kontraknya dengan Microsoft yang segera berakhir, Nokia tampaknya berusaha untuk kembali mewujudkan beberapa konsep smartphone-nya menjadi nyata. Nokia XL 2 adalah salah satunya, terlihat di China dengan wujud aslinya.

Bocoran Nokia XL 2 tersebar dengan cepat berkat desainnya yang menawan. Smartphone tersebut terlihat sangat mirip dengan Nokia Lumia 930. Bingkai logam, ketebalan, dan dimensi dari smartphone tersebut sangat mirip dengan saudaranya. Terdapat tombol home kapasitif yang membedakan Nokia X series dengan smartphone lainnya.

Nokia XL 2

Terkait spesifikasinya, menurut sumber informasi, Nokia XL 2 dibekali layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Selain itu, belum ada informasi mengenai RAM dan spesifikasi lainnya. Dengan layar beresolusi 720 x 1280 piksel, smartphone ini tampaknya disiapkan untuk pasar smartphone kelas bawah. Diperkirakan smartphone ini akan didukung RAM 2 GB, kamera 20 MP PureView, dan baterai minimal 3000 mAh. Yang lebih penting, smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android yang menjadi sistem operasi paling populer di pasar smartphone saat ini.

Nokia XL 2 – Smartphone Android murah dari Nokia

Belajar dari kesalahan masa lalu, Nokia mengisyaratkan smartphone masa depannya akan menjalankan Android dan berharga murah agar dapat dibeli oleh lebih banyak konsumen. Apakah kalian suka smartphone Android Nokia yang terlihat mirip dengan Nokia Lumia?