Nokia X Plus Pro 2018: RAM 10 GB, ROM 512 GB, SND 845

Dalam artikel ini, mari kita cermati salah satu calon smartphone terbaik Nokia yang lahir tahun ini. Smartphone itu diruumorkan bernama Nokia X Plus Pro 2018 yang akan dibekali berbagai spek impresif. Mari kita telusuri bersama.

Nokia X Plus Pro 2018 – Bocoran spesifikasi

Bila kalian masih ingat, sekitar empat tahun yang lalu, Nokia sempat meluncurkan keluarga Nokia X. Saat itu, Nokia meluncurkan Nokia X, Nokia X+, Nokia XL, dan Nokia X2. Sayangnya, keluarga Nokia X tidak mampu menyelematkan bisnis smartphone Nokia yang dimulai oleh keluarga Lumia. Akhirnya, Nokia harus menjual divisi ponselnya ke Microsoft. Nah, setelah Nokia resmi kembali tahun lalu, sempat beredar info mengenai smartphone Nokia X Plus dan X Plus Compact. Namun, keduanya masih belum menunjukkan jati dirinya hingga hari ini.

Nah, di bulan April ini, kembali beredar rumor smartphone Nokia yang mengandung kata X pada namanya. Smartphone tersebut adalah Nokia X Plus Pro 2018. Menurut rumor, layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD. Performanya impresif berkat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 10 GB. Nokia X Plus Pro 2018 mungkin menjadi pesaing Vivo Xplay 7 untuk menjadi smartphone pertama dengan RAM sebesar itu. Terkait media penyimpanan, smartphone ini akan menawarkan memori internal 512 GB untuk menyaingi Huawei Mate RS Porsche Design. Wow, Nokia X Plus Pro 2018 mirip seperti laptop.

Dari sektor fotografi, Nokia X Plus Pro 2018 akan dibekali kamera belakang ganda (32 MP + 24 MP) dan kamera depan 41 MP. Smartphone ini sangat cocok untuk memotret pemandangan serta berfoto selfie. Lebih lanjut, kapasitas baterainya juga besar yaitu 5000 mAh. Baterainya tidak dapat dilepas pasang karena smartphone ini memiliki bodi yang bersertifikasi IP68. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo yang dapat diperbaharui ke Android P. Yang terakhir, akan terdapat pemindai sidik jari pada sisi belakangnya.

Nokia X Plus Pro 2018 – Harga dan waktu peluncuran

Dari bocoran spesifikasi ini, terlihat jelas bahwa Nokia X Plus Pro 2018 adalah calon smartphone paling impresif yang lahir tahun ini. Sayangnya, belum ada informasi terkait harga dan waktu peluncurannya. Kemungkinan besar smartphone ini akan meluncur di kuartal keempat 2018 dengan harga di atas $1200. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian berharap Nokia membuat smartphone ini menjadi kenyataan?