Nokia Swan vs Samsung Galaxy S9: RAM 6/8 GB, ROM 256 GB, Kamera 42 MP

Nokia Swan vs Samsung Galaxy S9, pertarungan dua smartphone premium di masa depan. Kira-kira, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuuinya, mari kita cari tahu bersama.

Nokia Swan vs Samsung Galaxy S9 – Perkiraan spesifikasi

Di antara keduanya, informasi terkait Nokia Swan terlebih dahulu kita dengar ketika Nokia masih diakuisisi oleh Microsoft. Smartphone ini kabarnya dirancang oleh Dani Vinh dari Vietnam. Di sisi lain, kabar terkait Galaxy S9 beredar sekitar dua bulan setelah peluncuran duo Galaxy S8. Samsung kabarnya mulai mengembangkan smartphone tersebut yang diketahui berkode “Star”, sedangkan saudaranya Galaxy S9 Plus berkode “Star 2”.

Dalmm hal desain, Galaxy S9 dilaporkan akan mewarisi konsep “Infinity Display” dari duo Gaaxy S8. Hal ini berarti hampir semua sisi depannya adalah layar yang diapit bezel atas dan bawah yang tipis. Sementara itu, sisi kiri dan kanannya juga melengkung. Layarnya diprediksi berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel. Di sisi lain, Nokia Swan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD atau BAHKAN Quad HD. Namun, smartphone ini lebih unik lagi karena dapat diubah menjadi tablet berlayar 11 inci. Bila menjadi kenyataan, maka akan menjadi sebuah inovasi mutakhir di dunia smartphone masa depan.

Lebih lanjut, Galaxy S9 akan diperkuat chipset Snapdragon 845 yang kabarnya sudah mulai dikembangkan oleh Qualcomm dan Samsung. Nah, bila Nokia Swan ingin bersaing, setidaknya juga perlu diperkuat chipset yang sama. Keduanya akan dibekali RAM dengan kapasitas minimal 4 GB dan bahkan 8 GB karena tiga smartphone dengan RAM 8 GB telah lahir di semester pertama tahun ini. Untuk urusan media penyimpanan, Samsung dan Nokia akan membekali memori internal dengan kapasitas terkecil 64 GB dan yang terbesar hingga 256 GB.

Beralih ke sektor fotografi. Galaxy C9 tampaknya akan menjadi smartphone Samsung ketiga yang hadir dengan kamera ganda setelah Galaxy C10 dan Galaxy Note 8. Sayangnya, resolusinya masih belum diketahui. Di sisi lain, kamera utama Nokia Swan dikabarkan beresolusi 42 MP dengan lensa Carl Zeiss. Kamera ganda vs kamera beresolusi tinggi, dua hal yang menjadi idaman banyak orang. Sementara itu, belum ada keterangna terkait berapa jumlah kamera depan serta resolusinya dari kedua smartphone ini. Sistem operasi yang dijalankannya Android O.

Nokia Swan vs Samsung Galaxy S9 – Sangat memukau

Seperti duo Galaxy S8, Samsung akan meluncurkan Galaxy C9 beserta Galaxy C9 Plus pada triwulan tahun 2018. Sementara itu, kita tentu berharap Nokia Swan akan menjadi kenyataan. Nah, ketika keduanya tersedia di pasar nanti, mana yang akan kalian beli?