Nokia Swan vs Nokia XPlus: RAM 6 GB + ROM 128 GB

Pada artikel ini, kami akan menyajikan pertarungan Nokia Swan vs Nokia XPlus. Siapa yang akan menjadi pemenangnya? Bagaimanakah spesifikasi keduanya? Ikuti pembahasan singkat kami di bawah ini.

Nokia Swan vs

Nokia Swan vs Nokia XPlus – Spesifikasi

Untukk kesekian kalinya, kami melibatkan Nokia Swan dalam perbandingan dengan smartphone Nokia dan juga dari merek lainnya. Nah, pada artikel ini, kami akan membandingkan Nokia Swan dan Nokia XPlus. Seperti diketahui, kabar terkait Nokia Swan yang dirancang oleh Dani Vinh dari Vietnam telah beredar sejak 2015. Sementara itu, bila kalian masih ingat, pada 2014, Nokia pernah melahirkan empat smartphone Android, meliputi Nokia X, Nokia X+, Nokia XL, dan Nokia X2. Nah, tampaknya Nokia akan meluncurkan penerus Nokia X+ yaitu Nokia XPlus dengan spesifikasi yang lebih bai.

Di antara keduanya, Nokia Swan memiliki desain yang lebih unik. Secara sekias, Nokia Swan tampak seperti smartphone biasa. Namun, uniknya dapat dibukan menjadi tablet. Menurut informasi, Nokia Swan memiliki layar 5,5 inci dan dapat diubah menjadi tablet berlayar 11 inci. Di sisi lain, Nokia Xplus tampil seperti smartphone pada umumnya, berlayar 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD atau 2K). Nah, bila ingin bersaing di segmen smartphone premium tahun ini, keduanya perlu dibekali berbagai spek terbaik. Untuk urusan performa, Nokia Swan dan Nokia XPlus perlu diperkuat chipset Snapdragon 835 atau 836 yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau bahkan 8 GB.

Nokia Swan vs Nokia XPlus

Terkait media penyimpanan, keduanya menawarkan dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Beralih ke sektor fotografi. Salah satu hal paling memukau dari Nokia Swan adalah kamera utamanya yang beresolusi 42 MP. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Nokia Swan menawarkan kamera depan dengan resolusi 16 MP. Di sisi lain, Nokia XPlus kabarnya dibekali kamera utama 20 MP dan kamera depan 13 MP. Keduanya tentu menjalankan Android 7 Nougat yang dapat diperbaharui ke Android O di kemudian hari. Untuk urusan sumber energi, Nokia Swan kabarnya ditenagai baterai 4500 mAh, sedangkan Nokia XPlus berbaterai 4100 mAh.

Nokia Swan vs Nokia XPlus – Perkiraan harga

Bila Nokia Swan benar-benar hadir dengan konsep seperti yang dijelaskan di atas, maka harganya dipastikan lebih mahal dari smartphone lain di kelasnya, kemungkinan sekitar $1000 atau Rp 13,5 juta. Di sisi lain, harga Nokia XPlus tentu lebih murah sekitar $800 atau Rp 11 juta. Nah, bagaimana menurut kalian?