Nokia Swan vs HTC U12: RAM 10 GB, Kamera 42 MP ….

Pada artikel ini, kami akan mengadu dua smartphone premium yaitu Nokia Swan dan HTC U12. Keduanya tentu akan menawarkan berbagai spesifikasi terbaik. Namun, siapa yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Nokia Swan 2 vs HTC R

Nokia Swan vs HTC U12 – Perbandingan spesifikasi

HTC U12 tentunya akan hadir sebagai penerus HTC U11 dan U11 Plus. Sementara itu, Nokia Swan kabarnya menjadi calon smartphone Nokia dengan spesifikasi mutakhir yang pernah ada. Nah, mari kita bandingkan spesifikasinya mulai dari layar. HTC U12 akan hadir dengan layar Super LCD 5,9 inci beresolusi Quad HD+. Di sisi lain, Nokia Swan memiliki layar Super AMOLED 6 inci beresolusi Full HD++.

Dari sektor performa, HTC U12 dan Nokia Swan akan diperkuat chipset Snapdragon 845 yang baru saja diluncurkan Qualcomm belum lama ini. Performa keduanya sudah pasti sungguh fantastis. Lebih lanjut, HTC U11 kabarnya dibekali RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Di sisi lain, Nokia Swan dibekali RAM 10 GB dan dua pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB. WOW!! Dengan RAM yang lebih besar, performa multitaskignya tentu jauh lebih lancar. Perlu diketahui bahwa keduanya juga dilengkapi slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya.

HTC U12

Beralih ke sektor fotografi. HTC U12 akan memiliki kamera ganda 20 MP di sisi belakang serta kamera depan 16 MP untuk berfoto selfie. Sementara itu, Nokia Swan akan dibekali kamera utama 42 MP dan kamera depan 20 MP. Terkait sumber energi, HTC U12 ditenagai baterai 4000 mAh, sedangkan baterai Nokia Swan berkapasitas 5500 mAh. Dari perbandingan ini, terlihat jelas bahwa Nokia Swan mengalahkan HTC U12 hampir di semua aspek, mulai dari performa, kamera, hingga baterai. Sementara itu, dengan resolusi yang lebih tinggi, layar HTC U12 tentu mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jelas.

Nokia Swan vs HTC U12 – Harga dan peluncuran

Semoga saja keduanya akan lahir tahun depan. Melihat spesifikasinya, tentu harga Nokia Swan akan lebih mahal. Kemungkinan besar di atas $1200. Sementara itu, harga HTC U12 diprediksi berkisar $900. Sebagai kesimpulan, kami nyatakan Nokia Swan menjadi pemenangnya. Kalian setuju?