Nokia Swan Pro vs Nokia P Pro: RAM 8 GB + Snapdragon 836

Nokia telah menegaskan bahwa pihaknya akan kembali meluncurkan smartphone baru tahun ini. Nah, dua di antaranya kemungkinan adalah Nokia Swan Pro vs Nokia P Pro. Pada artikel ini, mari kita bandingkan keduanya untuk mengetahui kira-kira mana yang lebih unggul.

Nokia Swan Pro vs

Nokia Swan Pro vs Nokia P Pro: RAM 8 GB + Snapdragon 836

Pertama, dalam perbandingan Nokia Swan Pro vs Nokia P Pro, mari kita bandingkan performa keduanya. Nokia Swan Pro kabarnya akan diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Sementara itu, Nokia P Pro akan dibekali chipset Snapdragon 836 dan RAM 6 GB. Ada pula yang menyebutan bahwa Nokia P Pro akan dibekali RAM 8 GB. Untuk penyimpanan data, Noia P Pro kabarnya menawarkan tiga pilihan memori internal: 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Di sisi lain, Nokia Swan Pro hanya memiliki memori internal 256 GB. Sayangnya, memori internal kedua smartphone ini tidak didukung slot microSD card.

Selanjutnya, mari kita perhatikan layarnya. Nokia Swan Pro memiliki layar 5,5 inci. Menariknya, smartphone ini dapat diubah menjadi tablet berlayar 11 inci. Kita bahkkan dapat mengetik seperti sedang menggunakan laptop dengan satu layar berfungsi sebagai keyboard sedangkan satu lagi sebagai layar biasa.Di sisi lain, Nokia P Pro tampil seperti smartphone pada umumnya, dengan layar 6 inci beresolusi Quad HD.

Nokia Swan Pro vs

Untuk urusan fotografi, baik Nokia Swan Pro maupun Nokia P Pro memiliki kamera berkualitas tinggi. Nokia Swan Pro kabarnya dibekali kamera utama 42 MP dengan lensa Carl Zeiss serta kamera depan 13 MP. Menariknya, kamera utama Nokia P Pro juga beresolusi 42 MP. Namun, resolusi kamera depannya lebih tinggi yaitu 16 MP. Yang terakhir terkait sumber energi. Baterai Nokia Swan Pro berkapasitas 4400 mAh, sedangkan Nokia P Pro hadir dengan baterai 5000 mAh.

Nokia Swan Pro vs Nokia P Pro – Harga

Melihat segala spesifikasi di atas, Nokia Swan Pro dan Nokia P Pro adalah dua smartphone menjanjikan yang dapat mengancam berbagai smartphone terbaik saat ini. Terkait harga, meskipun belum diketahui, namun diyakii harga keduanya tidak murah. Diprediksi di atas $800 atau Rp 11 juta. Bagaimana pendapat kalian?