Nokia Swan Pro: Kamera 42 MP + Baterai 4000 mAh

Nokia tampaknya memiliki beberapa calon smartphone premium yang akan diperkenalkannya pada tahun ini. Setelah MWC 2017, banyak petunjuk awal terkait smartphone tersebut beredar di internet. Nah, pada artikel ini, mari kita cermati Nokia Swan Pro.

Nokia Swan Pro

Nokia Swan Pro: Kamera 42 MP + Baterai 4000 mAh

Nokia tampaknya sedang sibuk. Setelah berhasil memukau banyak orang dengan meluncurkan tiga smartphone Android barunya (Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6) serta satu ponsel fitur (Nokia 3310 edisi 2017), si raksasa kabarnya sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan smartphone yang lebih mutakhir. Sejauh ini, Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9 adalah yang dirumorkan akan lahir pada tahun ini. Di antara ketiganya, Nokia 9 diduga kuat akan segera menjadi kenyataan dalam waktu dekat ini. Berbagai informasi terkait smartphone ini terus bermunculan selama beberapa bulan terakhir ini.

Pada artikel ini, mari kita lihat sebuah smartphone yang mungkin akan diperkenalkan si raksasa, Nokia Swan Pro. Smartphone ini tampaknya menjadi varian yang lebih tinggi dari Nokia Swan Lite dan Nokia Swan. Seperti diketahui, Nokia Swan dirancang oleh Dani Vinh dari Vietnam dengan menggabungkan fungsi smartphone dan tablet dalam satu perangkat. Dengan kata lain, smartphone berlayar 5,5 inci ini dapat dibuka menjadi tablet 11 inci. Memori internalnya berkapasitas 128 GB. Menariknya, Nokia Swan kabarnya memiliki kamera utama 42 MP. Setelah itu, beredar kabar terkait Nokia Swan Lite, yang rumornya akan dibekali layar 5 inci Full HD, chipset Snapdragon 660, RAM 4 GB, memori internal 32 GB atau 64 GB, kamera utama 20 MP, kamera depan 8 MP, serta baterai minimal 3000 mAh.

Nokia Swan Pro

Nah, dari namanya, Nokia Swan Pro tentu akan memiliki spek yang lebih mutakhir. Smartphone ini kabarnya diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Performanya tentu sangat tangguh dan lancar.Kapasitas memori internalnya juga besar yaitu 256 GB. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4000 mAh. Untuk fotografi, Nokia Swan Pro ternyata tetap mempertahankan kamera utama 42 MP. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 13 MP. Menariknya, Nokia Swan Pro juga menggabungkan fungsi smartphone dan tablet dalam satu perangkat. Sistem operasi yang dijalankannya minimal Android O.

Nokia Swan Pro – Smartphone kreatif lainnya

Melihat spesifikasinya, tampaknya Nokia Swan Pro tidak akan meluncur tahun ini karena Qualcomm belum merilis chipset Snapdragon 845. Nah, kita perlu menanti hingga tahun depan untuk mengetahui apakah Nokia akan membuatnya menjadi kenyataan. Bila ya, akan menjadi pesaing Samsung Galaxy S9 dan juga Xiaomi Mi 7.