Nokia Swan: Monster Dengan Kamera Utama 42 MP

Nokia memperlihatkan kebangkitannya dengan meluncurkan tiga smartphone dan satu ponsel fitur di MWC 2017. Selain empat perangkat tersebut, masih ada perangkat lain yang akan diperkenalkan si raksasa pada tahun ini.

Nokia Swan: Monster Dengan Kamera Utama 42 MP

Nokia kembali menjadi pusat perhatian dunia, terutama sejak pengumumannya terkait kembalinya ke pertarungan smartphone global. Si raksasa berhasil memukau banyak orang ketika memperkenalkan ponsel fitur legendaris yang telah diperbaharui, Nokia 3310. Tak hanya itu, si raksasa juga memamerkan tiga smartphone Android terbarunya, Nokia 3, Nokia 5, serta Nokia 6. Setelah itu, Nokia dikabarkan akan meluncurkan smartphone premium pada tahun ini. Kita sudah mendengar beberapa calon smartphone premium Nokia. Namun, hanya Nokia 9 yang namanya terus disebut beberapa pekan terakhir ini. Akankah smartphone ini menjadi kenyataan?

Mari kita kembali ke tahun 2015. Saat itu, Nokia masih diakuisisi oleh Microsoft. Saat itu pula, ada sebuah konsep smartphone Nokia yang menjadi perhatian banyak orang, Nokia Swan. Smartphone yang dirancang oleh Dani Vinh dari Vietnam tersebut benar-benar unik dan berbeda dari smartphone pada umumnya. Nokia Swan merupakan kombinasi smartphone dan tablet. Layarnya berukuran 5,5 inci. Bila dibuka, maka akan menjadi tablet 11 inci. Perangkat ini cocok untuk bekerja dan menikmati hiburan.

Nokia Swan

Tak hanya itu, Nokia Swan juga dibekali memori internal besar dengan kapasitas 128 GB. Para pecinta fotografi pasti menginginkan smartphone ini. Kamera utamanya sangat impresif karena beresolusi 42 MP, hampir setara dengan kamera Lumia 1020 yang beresolusi 41 MP. Segala foto kalian pasti terlihat tajam dan jelas. Tampilannya juga terlihat mewah dengan bingkai berbahan aluminium. Sejak konsep ini beredar, banyak orang berharap Nokia akan menciptakan smartphone tersebut suatu saat nanti.

Nokia Swan – Smartphone Menawan

Nokia gagal memukau konsumen dengan smartphone Windows. Si raksasa bahkan kalah bersaing dengan Samsung dan Apple pada beberapa tahun lalu. Kini, sejak meluncurkan smartphone Android, banyak orang berharap Nokia akan kembali Berjaya. Semoga Nokia Swan akan menjadi kenyataan di kemudian hari.