Nokia Swan 2018: Monster Dengan Kamera Belakang 42 MP, RAM 8 GB ….

Nokia Edge dan Nokia Maze adalah dua di antara calon keluarga baru yang akan diperkenalkan HMD Global di kemudian hari. Selain itu, masih ada satu lagi yang tampaknya juga akan disukai semua orang yaitu Nokia Swan. Nah, kali ini kami memiliki info terbaru mengenai Nokia Swan 2018 dengan desain dan spesifikasi menawan. Mar ikita telusuri bersama.

Nokia Swan 2018

Nokia Swan 2018 – Monster dengan spek menawan

Sebenarnya, kita sudah mendengar kabar mengenai Nokia Swan selama beberapa tahun terakhir ini. Sayangnya, smartphone tersebut masih belum menunjukkan jati dirinya hingga hari ini. Berbagai bocoran spesifikasinya juga sempat beredar di internet. Nah, dalam artikel ini, kami akan membahas info terbaru mengenai Nokia Swan 2018 yang tentunya akan hadir dengan spek yang lebih baik dibandingkan yang dirumorkan sebelumnya. Smartphone ini kabarnya akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 5,5 inci dan beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Layarnya akan dilindungi GorillaGlass 5.

Performanya tentu akan fantastis karena ditunjang chipset Snapdragon 845, chipset tertangguh dari Qualcomm saat ini. Nah, Nokia Swan 2018 kabarnya akan hadir dalam dua model dengan kapasitas RAM berbeda yaitu 6 GB dan 8 GB. Dengan RAM sebesar ini, performa multitaskingnya tentu sangat baik. Untuk media penyimpanan, kedua model tersebut sama-sama menawarkan memori internal 128 GB yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya juga yang terbaru yaitu Android Oreo.

Nokia Swan 2018

Dari sektor fotografi, Nokia Swan 2018 akan dibekali kamera belakang 42 MP dan kamera depan 24 MP. Keduanya akan menggunakan lensa Carl ZEISS. Wah, kemampuan fotografinya tentu tak perlu diragukan lagi. Lebih lanjut, kamera depannya juga diintegrasikan dengan sensor pengenal wajah. Nokia Swan 2018 akan mendapatkan energi dari baterai 6000 mAh, sangat besar untuk sebuah smartphone papan atas. Selain itu, Nokia Swan 2018 juga akan mengadopsi pemindai sidik jari bawah layar seperti pada Vivo X20 Plus UD dan X21 UD.

Nokia Swan 2018 – Harga dan peluncuran

Dari informasi di atas, terlihat jelas bahwa Nokia Swan 2018 adalah smartphone premium yang sempurna dengan performa tangguh, kamera brilian, dan baterai jumbo. Sayangnya, masih belum ada pernyataan dari Nokia terkait smartphone ini. Kemungkinan besar Nokia Swan 2018 meluncur di kuartal ketiga 2018 dengan harga di atas $1000 atau Rp 13,5 juta. Bagaimana pendapat kalian mengenai Nokia Swan 2018? Akankah mampu mengalahkan smartphone premium lainnya yang juga meluncur tahun ini?