Nokia Sekarang Dan Masa Lalu: “Terkadang kita kalah, tapi kami belum berakhir.”

CEO Nokia mengakhiri pernyataannya dengan kalimat, “Kami tidak melakukan kesalahan, namun terkadang kami kalah.” Pernyataan CEO Nokia ini tersebar luas di internet. Namun, segala sesuatunya telah berbeda saat ini ….

5

Nokia di masa lalu – Kalah dalam pertempuran

Di akhir pernyataannya kepada para jurnalis, CEO Nokia mengatakan bahwa mereka tidak melakukan kesalahan tetapi terkadang mereka kalah dalam persaingan. Sejak artikel yang memuat pernyataan tersebut dipublikasikan di halaman LinkedIn, kabar ini tersebar dengan cepat di dunia internet. Orang-orang menyadari sulitnya bersaing di dunia bisnis, terutama di dunia teknologi yang berkembang sangat pesat.

Nokia tidak diragukan lagi merupakan perusahaan besar yang bergerak di dunia teknologi. Produk-produk yang dihasilkannya sangat digemari banyak orang di seluruh dunia. Itulah mengapa keruntuhan Nokia pada tahun 2013 yang lalu mengejutkan para konsumen setianya. Nokia dan para pecintanya menerima hal buruk tersebut dan menyadari segala sesuatunya dapat berubah, meskipun Nokia adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia. Hal ini berarti keruntuhan Nokia pada tahun 2013 bukan merupakan akhir dari perjalanannya di dunia teknologi.

Nokia-Android-concept-phone-2

Beberapa tahun kemudian, pada 2016, Nokia akan kembali ke medan pertempuran dan dipastikan Nokia akan lebih kuat dari sebelumnya. Tahun lalu, CEO Nokia, Rajeev Suri, menyampaikan kabar kepastian kembalinya Nokia dan kabar tersebut membuat para pecintanya senang. Hal yang lebih menarik lagi, Nokia ikut serta pada ajang MWC 2016 bulan lalu dan mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan smartphone papan atas terbarunya dan mereka tidak akan terburu-buru untuk merilisnya. Nokia akan segera kembali dalam waktu dekat ini, namun waktu peluncuran smartphone barunya kemungkinan pada tahun 2016 atau tahun depan.

Nokia saat ini – Masih belum berakhir

Nokia memang tidak melakukan kesalahan, mereka hanya kalah. Hal itu terjadi pada 2013. Saat ini kita sudah berada di tahun 2016. Sang legenda telah bangkit dengan berbagai ide briliannya. Orang-orang di seluruh dunia akan menyaksikan kebangkitan Nokia di kemudian hari. Kami menunggumu, Nokia!