Nokia Safari Edge vs Razer Phone 2: RAM 10 GB, Dual 16 MP

Dua smartphone di bawah ini cocok untuk kalian penggila performa tangguh. Keduanya adalah Nokia Safari Edge dan Razer Phone 2. Kira-kira siapa yang lebih unggul? Bila bingung, ikuti perbandingan di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Razer Phone 2

Nokia Safari Edge vs Razer Phone 2 – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Razer Phone 2 jelas akan menjadi penerus Razer Phone yang diciptakan khusus untuk gamers sejati. Di sisi lain, Nokia Safari Edge kemungkinan menjadi salah satu smartphone premium yang diluncurkan HMD Global tahun ini. Keduanya diyakini akan dibekali spesifikasi terbaik untuk memuaskan penggunanya. Mari kita mulai saja dengan membahas layarnya. Razer Phone 2 kabarnya memiliki layar 6,2 inci, sedangkan Nokia Safari Edge berlayar 5,8 inci. Meski ukurannya berbeda, ternyata resolusinya sama yaitu Quad HD. Nah, seperti namanya, Nokia Safari Edge akan memiliki layar lengkung seperti keluarga Galaxy Note.

Terkait performa, Razer Phone 2 akan diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 10 10 GB. Dibandingkan dengan Razer Phone yang dibekali chipset Snapdragon 835 dan RAM 8 GB, performanya jelas mengalami peningkatan drastic. Selain performa, ternyata kapasitas media penyimpanannya empat kali lebih besar dari 64 GB menjadi 256 GB. Kalian tentu dapat menyimpan lebih banyak game favorit. Di sisi lain, cukup disayangkan Nokia Safari Edge masih diperkuat chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB. Menariknya, tiap smartphone dilengkapi slot kartu microSD.

Nokia Safari Edge vs Razer Phone 2

Beralih ke sektor fotografi. Razer Phone 2 menawarkan kamera belakang ganda 16 MP dan kamera selfie 12 MP. Sementara itu, Nokia Safari Edge akan memiliki kamera utama 24 MP dan kamera selfie 13 MP. Terkait sumber energi, kedua smartphone ini kabarnya ditenagai baterai 5000 mAh, cukup besar di antara smartphone premium yang ada saat ini. Nah, meski memiliki banyak perbedaan, baik Razer Phone 2 dan Nokia Safari Edge menjalankan Android Oreo dan memiliki pemindai sidik jari.

Razer Phone 2 vs Nokia Safari Edge – Harga dan peluncuran

Seperti pendahulunya, Razer Phone 2 diciptakan khhusus untuk kalian yang gemar bermain game dengan menawarkan performa yang lebih tangguh. Smartphone Razer ini kemungkinan akan meluncur di kuartal keempat 2018 dengan harga $799 atau Rp 10,8 juta. Di sisi lain, semoga saja Nokia Safari Edge akan lahir di 2018 dengan harga sekitar $600 atau Rp 8 juta. Setelah mencermati perbandingan spesifikasi di atas, kami simpulkan bahwa Razer Phone 2 adalah pemenangnya. Bagaimana menurut kalian?