Sang Legenda RESMI Hidup Kembali: Smartphone & Tablet Nokia Segera Hadir!

Pada semester kedua tahun 2015, Rajiiv Suri selaku CEO Nokia telah memastikan bahwa Nokia akan kembali bangkit untuk meramaikan pasar smartphone global. Ya, smartphone dan tablet Nokia segeera hadir!

smartphone dan tablet

Nokia kembali meramaikan pasar smartphone global

Kita melihat smartphone bermerek Nokia untuk terakhir kalinya pada beberapa tahun yang lalu pada perangkat Nokia Lumia yang menjalankan sistem operasi Windows. Kami yakin kalian sudah rindu dengan kehadiran smartphone Nokia kembali setelah beberapa tahun menghilang. Kalian tentu masih ingat bahwa pada tahun lalu Nokia telah memastikan diri untuk bangkit kembali ke pasar smartphone pada tahun 2016 ini dan kabar ini tentu menghebohkan seluruh pecinta Nokia di seluruh dunia. Namun, sayangnya informasi kembalinya Nokia menjadi simpang siur dan tidak ada kejelasannya selama beberapa bulan dan membuat banyak orang meragukan hal tersebut.

Keraguan banyak orang itu akhirnya mendapat jawaban dari Nokia pada 18 Mei 2016. Nokia secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak Dengan HMD dan FIH Mobile Limited yang akan menjadi mitra Nokia untuk kembali ke pasar smartphone. Sebagai informasi, HMD adalah sebuah perusahaan bermarkas di Finlandia yang baru saja dibentuk dan dipimpin oleh Arto Mummela, mantan CEO Nokia di masa lalu dan saat ini memegang peran penting pada divisi smartphone Microsoft. HMD memegang lisensi Nokia untuk memproduksi serta memasarkan perangkat bermerek Nokia. Lebih lanjut, Nokia akan menjadi bagian dari Badan Direksi HMD dan berperan sebagai pemberi lisensi dan pengendali standard dan kualitas produk agar sesuai dengan harapan para konsumen.

Nokia Resmi 2016

Sementara itu, FIH Mobile Limited adalah anak perusahaan Foxcon yang bermarkas di Taiwan. Perusahaan ini mengambil alih divisi Microsoft yang memproduksi feature phone Nokia. Dengan demikian, FIH Mobile Limited akan menjadi perusahaan yang memproduksi, menjual, serta memasarkan ponsel fitur Nokia di kemudian hari. Selain itu, FIH Mobile Limited juga mengambil alih Microsoft Mobile Vietnam beserta 4500 karyawannya yang berperan penting untuk memproduksi ponsel fitur Nokia.

Smartphone Nokia kembali – Apa strategi Nokia selanjutnya?

Dengan demikian, kembalinya Nokia ke pasar smartphone tidak lagi simpang siur karena Nokia telah mengumumkan mereka telah resmi bekerja sama dengan mitra-mitranya untuk memproduksi, menjual, serta memasarkan produk-produknya, tidak hanya smartphone tetapi juga tablet, yang akan menjalankan sistem operasi yang paling populer saat ini yaitu Android. Ya, masih banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh Nokia. Kita perlu bersabar untuk menanti kabar menarik lainnya dari sang legenda di kemudian hari.