Nokia Power Ranger vs Nokia Mclaren: RAM 8 GB + Kamera 50 MP

Pada artikel ini, mari kita bandingkan dua smartphone Nokia yang memiliki nama yang keren, yaitu Nokia Power Ranger vs Nokia Mclaren. Di antara keduanya, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti ulasan kami di bawah ini.

Nokia Power Ranger vs Nokia Mclaren – Spesifikasi

Bila kalian mengikuti perkembangan smartphone dari tahun ke tahun, kalian mungkin menyadari bahwa Nokia Power Ranger dan Nokia Mclaren bukanlah nama yang baru. Keduanya mulai terungkap pada tahun 2014. Tiap smartphone memiliki keunikan yang berbeda. Desain Nokia Power Ranger tampak seperti smartphone Lumia biasa. Di sisi lain, Nokia Mclaren sangat jelas terlihat mirip dengan Nokia 1020 dengan modul kamera menonjjol di sisi belakang. Sebenarnya, Nokia Mclaren (atau juga dijuluki Nokia 1030) adalah koonsep yang telah dibuat Nokia ketika si raksasa diambil alih oleh Microsoft. Namun, di tengah perjalanan, smartphone tersebut dibatalkan oleh Microsoft.

Kali ini, mari kita lihat spesifikasinya. Nokia Power Ranger kabarnya memiliki layar 5,1 inci, sedangkan Nokia McLaren berlayar 5,5 inci. Meskipun ukurannya berbeda, resolusi keduanya sama yaitu 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Dalam hal fotografi, keduanya menawarkan kamera menawan. Nokia Power Ranger kabarnya dibekali kamera utama 24,2 MP, sedangkan kamera utama Nokia McLaren beresolusi 50 MP, bahkan lebih tinggi dari kamera 41 MP pada Nokia 1020. Luar biasa!! Karena Nokia kembali bekerja sama dengan Zeiss, kamera utamanya keduanya dipastikan akan menggunakan lensa Zeiss.

Nokia Power Ranger vs Nokia Mclaren

Dalam hal sumber energi, keduanya juga ditenagai baterai besar: 4200 mAh (Power Ranger) vs 4000 mAh (McLaren). Nah, bila ingin bertarung di pasar smartphone saat ini, keduanya perlu dibekali berbagai spek terbaik. Performa keduanya perlu diperkuat chipset Snapdragon 835 atau 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Ada pula yang menyebut Nokia McLaren akan dibekali RAM 8 GB. Keduanya menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Spesifikasi lainnya meliputi kamera selfie beresolusi tinggi (minimal 16 MP), pemindai sidik jari, serta Android Nougat atau Android O.

Nokia Power Ranger vs Nokia McLaren – kamera spektakuler

Bila keduanya benar-benar menjadi kenyataan, diyakini akan diincar oleh banyak orang terutama pecinta fotografi. Ya, keduanya menawarkna kamera berkualitas dengan resolusi tinggi. Semoga kabar terbaru keduanya akan hadir di kemudian hari. Nah, bila kalian harus memilih, smartphone mana yang akan kalian bawa pulang?