Nokia Pixel vs LG X Power: Perang Dua Smartphone Murah

Belum lama ini, calon smartphone baru lainnya dari Nokia yang bernama Nokia Pixel kembali terungkap. Pada artikel ini, mari kita bandingkan Nokia Pixel dengan LG X Power untuk mengetahui mana yang lebih baik.

Nokia Pixel VS LG X Power

Nokia Pixel vs LG X Power – Perbandingan spesifikasi

Pertama, mari kita mulai perbandingan Nokia Pixel vs LG X Power dengan memperhatikan layar keduanya. Nokia Pixel dilaporkan akan memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Di sisi lain, LG X Power memiliki layar 5,3 inci HD. Terkait dengan performa, Nokia akan membekali Pixel dengan chipset Snapdragon 200 dual—core 1,2 GHz dan prosesor Adreno 302. Sementara itu, LG X Power dibekali chipset MediaTek MT6735 quad-core 1,3 GHz dan prosesor grafik Mali-T720.

Nokia Pixel kabarnya akan hadir dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Meskipun dengan memori internal yang sama, pesaingnya memiliki kapasitas RAM yang lebih besar yaitu 2 GB. Perlu diketahui bahwa LG X Power dilengkapi slot microSD card untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Lebih lanjut, untuk fotografi, Nokia Pixel akan dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Di sisi lain, kita dapat menjumpai kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP pada pesaingnya. Dengan demikian, Nokia Pixel menghasilkan foto selfie yang lebih menawan.

Nokia Pixel vs LG X Power

Untuk sistem operasinya, Nokia Pixel akan menjalankan Android 7.1 Nougat, sedangkan LG X Power masih dengan Android 6.0 Marshmallow. Dengan sistem operasi lebih baru, performa Nokia Pixel sedikit lebih baik. Perlu diketahui bahwa kedua smartphone ini juga dibekali teknologi fast charging.

Nokia Pixel vs LG X Power – Harga dan ketersediaan

LG X Power sudah dapat kalian beli di Indonesia dengan harga sekitar Rp 2,3 juta. Di sisi lain, kita perlu menanti hingga tahun depan untuk melihat wujud sesungguhnya dari Nokia Pixel. Harganya diprediksi sangat murah, tidak lebih dari Rp 2,5 juta.