Nokia P1 Pro: RAM 6 GB + Android 8.0 O

Nokia tidak lama lagi akan memperkenalkan smartphone baru lainnya. Salah satunya kemungkinan Nokia P1 Pro yang akan dibekali RAM 6 GB, Android 8.0 O, dan banyak lagi. Mari kita telusuri lebih lanjut.

Nokia P1 Pro specs

Nokia P1 Pro – Spesifikasi menawan

Seperti yang telah kami sampaikan di atas, Nokia akan kembali meluncurkan beberapa smartphone yang lebih mutakhir dari tiga smartphone yang telah diperkenalkannya di MWC 2017 yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Sejauh ini, tiga smartphone berikutnya yang yang akan meluncur dengan merek Nokia tahun ini adalah Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9. Nah, kali ini, beredar informasi bahwa Nokia P1 Pro tampaknya juga menjadi kandidat smartphone Nokia terbaik tahun ini.

Dari namanya, kemungkinan Nokia P1 Pro adalah varian lain dari Nokia P1 yang dirumorkan sejak Januari 2017. Pada artikel ini, mari kita lihat spesifikasi apa yang akan dimiliki Nokia P1 Pro. Perlu diingat bahwa informasi ini masih sekedar prediksi. Nah, Nokia P1 Pro kabarnya akan hadir dengan layar 5,7 inci Quad HD, lebih besar dari yang dirumorkan sebelumnya yaitu 5,3 inci. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 836 yang dipadukan dengan Adreno 540 dan RAM 6 GB. Tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang tak dapat ditambah dengan microSD card.

Nokia P1 Pro

Dalam hal fotografi, Nokia P1 Pro kabarnya dilengkapi kamera utama 38 MP PureView dan kamera depan 13 MP. Kamera utamanya juga didukung dua LED flash, PDAF, dan kemampuan merekam video 4K. Lebih lanjut, baterainya berkapasitas 4350 mAh dan didukung Quick Charge 3.0. Nah, sistem operasi yang dijalankannya minimal Android 8.0 O.

Nokia P1 Pro – Harga

Baik harga dan waktu peluncuran Nokia P1 Pro masih belum diketahui. Namun, melihat spesifikasinya di atas, diprediksi harga Nokia P1 Pro mulai dari $700 atau Rp 9,5 juta. Semoga Nokia segera memberikan jawabannya dalam waktu dekat ini. Bagaimana menurut kalian? Apakah harga tersebut sudah wajar dengan spek yang dimilikinya?