Nokia Flash Pro vs Nokia Zeno: RAM 8 GB, Kamera 42 MP ….

Kami akan menyajikan pertarungan antara dua smartphone Nokia yaitu Nokia Flash Pro dan Nokia Zeno. Kita akan menjumpai RAM 8 GB, kamera 42 MP, dan spek menarik lainnya. Ingin tahu lebih lanjut? Ikuti ulasan di bawah ini.

Nokia Flash Pro vs Nokia Zeno – Perbandingan spesifikasi

Sejak kabar terkait Nokia Flash Pro dan Nokia Zeno muncul beberapa waktu lalu, tampaknya cukup banyak orang yang menyukai keduanya. Namun, kita harus mencari tahu mana yang lebih diminati. Untuk mengetahuinya, kita perlu membandingkan spesifikasinya. Kita mulai dari layar. Layar Nokia Flash Pro berukuran 5,7 inci dengan resolusi Full HD. Di sisi lain, Nokia Zeno hadir dengan layar 5,2 inci Quad HD. Meski lebih kecil, layar Nokia Zeno cukup istimewa karena memiliki resolusi dan tingkat densitas yang lebih tinggi.

Dalam hal performa, baik Nokia Flash Pro maupun Nokia Zeno diperkuat chipset Snapdragon 835 yag dipadukan dengan RAM 8 GB. Untuk urusan media penyimpanan, Nokia Flash Pro menyediakan memori internal 512 GB yang sayangnya tidak didukung slot kartu microSD. Di sisi lain, Nokia Zeno memiliki memori internal 256 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD.

Dari sektor fotografi, Nokia Flash Pro dan Nokia Zeno dibekali kamera utama 42 MP untuk memotret pemandangan. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Nokia Zeno lebih baik berkat kamera ganda 24 MP, sedangkan Nokia Flash Pro dibekali kamera depan 20 MP saja. Lebih lanjut, untuk urusan sumber energi, Nokia Flash Pro ditenagai baterai 4000 mAh, lebih kecil dari baterai 4500 mAh milik Nokia Zeno. Meski demikian, keduanya menjalankan Android 8 Oreo. Dari perbandingan ini, terlihat jelas bahwa Nokia Zeno lebih diminati. Meski dimensinya lebih kecil, namun memiliki layar lebih baik, slot kartu microSD, kamera selfie menawan, serta baterai lebih besar.

Nokia Flash Pro vs Nokia Zeno – Peluncuran dan harga

Sayangnya, hingga saat ini, belum ada informasi terkait waktu peluncuran beserta harga keduanya. Semoga Nokia Flash Pro dan Nokia Zeno lahir dalam waktu dekat ini. Harganya diyakini di atas $850 atau Rp 11,5 juta.